facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Derby Jateng, Gibran Ajak Wali Kota Semarang Nobar di Stadion Manahan

Galih Priatmojo Senin, 20 Juni 2022 | 12:14 WIB

Jelang Derby Jateng, Gibran Ajak Wali Kota Semarang Nobar di Stadion Manahan
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. [Suara.com/Ari Welianto]

Duel derby jateng antara Persis Solo kontra PSIS Semarang dalam gelaran Piala Presiden akan dihelat besok.

SuaraSurakarta.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengundang Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi untuk menyaksikan pertandingan antara Persis Solo melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/6/2022).

Gibran juga akan mengundang Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Hanya saja informasinya Wali Kota Semarang sedang berada di luar negeri.

"Sudah saya undang kemarin. Tapi beliau (Hendrar Prihadi) masih di Swiss atau Jenewa gitu katanya. Tapi kelihatannya sudah pulang. Kalau pak Ganjar bisa ya saya undang," terang Gibran, Senin (20/6/2022).

Baca Juga: Buntut Suporter Meninggal Dunia, Sisa Laga Grup C Piala Presiden Dipindah dan Tanpa Penonton

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini berharap kasus meninggalnya dua suporter Persib Bandung tidak terulang lagi.

Untuk mengantisipasi, Gibran telah berkoordinasi dengan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, sebelum pertandingan derby Jateng antara PSIS Semarang melawan Persis Solo dan menginginkan agar pertandingan berjalan damai.

"Saya sudah janjian sama Pak Hendrar. Intinya kita pingin selama pertandingan, apapun hasilnya kita pingin semuanya aman-aman saja," ungkap dia.

Menurutnya, selama ini antara Persis Solo dengan PSIS tidak ada kejadian yang mengkhawatirkan. Gibran pun akan lebih menekankan pada sistem penjualan tiket. 

"Baik nanti teman-teman Pasoepati, Ultras atau yang lain, kalau nanti nggak dapat tiket ya jangan ke stadion. Nonton saja di televisi (TV) atau streaming," katanya.

Baca Juga: Erina Gudono Antusias Ingin Tonton Derby Jateng, Bakal Bareng Kaesang Pangarep Lagi?

Ayah dua anak ini pun menjamin, jika di Stadion Manahan Solo satu tiket hanya berlaku untuk satu orang saja.

Penonton pun harus tertib, baik saat datang masuk ke stadion, di dalam stadion atau saat perjalanan pulang. 

Gibran minta agar penonton dengan tertib tidak berdiri di atas kursi tribun. 

"Sing teman-teman Pasoepati, Ultras nonton ya, stadion ikut dirawat. Jangan berdiri di atas kursi, jangan ngerokok juga," sambung dia.

Semuanya dirawat, karena kedepan masih akan dipakai untuk even lain, seperti ASEAN Para Games, Piala Dunia U-20, dan even-even yang lain.

Seperti diketahui, pertandingan derby Jateng antara Persis melawan PSIS tersaji dalam babak kualifikasi Grup A di Piala Presiden 2022.

Dua suporter yang meninggal terjadi saat Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya di Grup C, Jumat (17/6/2022) malam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. 

Kontributor : Ari Welianto

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait