facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Video Aksi Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil di Klaten, Ini Ciri-ciri Pelaku

Ronald Seger Prabowo Kamis, 16 Juni 2022 | 18:58 WIB

Viral Video Aksi Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil di Klaten, Ini Ciri-ciri Pelaku
Pelaku saat melakukan aksi pencurian modus pecah kaca di warung soto Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten (tangkapan layar rekaman CCTV akun instagram. [Instagram @infocegatanklaten]

Kasus pencurian itu terekam CCTV dan viral di media sosial, dimana dua pelaku memecah kaca mobil sebelum mencuri sebuah tas.

SuaraSurakarta.id - Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi di warung soto Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten, Selasa (14/6/2022).

Kasus pencurian itu terekam CCTV dan viral di media sosial, dimana dua pelaku memecah kaca mobil sebelum mencuri sebuah tas.

Melansir Timlo.net--jaringan Suara.com, dalam video rekaman CCTV yang beredar, aksi pencurian modus pecah kaca mobil yang dilakukan dua pria tersebut berlangsung cepat, hanya beberapa detik.

Silvia Aura (18), anak pemilik warung, mengatakan, aksi pencurian modus pecah kaca tersebut, terjadi Selasa (14/6/2022) siang. Setelah mengamati situasi, pelaku langsung memecah kaca mobil dan menggasak tas milik korban.

Baca Juga: Ibu-Ibu Ketahuan Curi Barang, Sikap Karyawan Minimarket Ini Tuai Pujian

“Pelaku ada dua orang, pencurian itu terbilang nekat karena kondisi di lokasi relatif ramai, setelah ngambil tas, pelaku kabur ke arah Prambanan,” katanya.

Kapolsek Prambanan AKP Edy Prasetyo, membenarkan telah terjadi tindak kejahatan dengan modus pecah kaca pada mobil ber plat nomor F 1502 FAG milik Budiarto (54) warga Mlati Baru, Semarang Timur.

“Kami sudah menerima laporan dari korban, langsung kami lakukan pemeriksaan ke TKP, dan koordinasi dengan Polres untuk penyelidikan,” jelasnya.

Pihaknya masih menyelidiki kejadian tersebut, termasuk meminta keterangan saksi dan mempelajari rekaman CCTV.

“Dari hasil rekaman CCTV, pelaku ada dua orang, kejadiannya cepat sekali, kurang lebih hanya satu menit, dan pelaku berhasil mengambil tas, kerugian sekitar Rp 3 juta karena kaca pecah," ujar dia.

Baca Juga: Waduh! Koper Calhaj Asal Solo Dikabarkan Dibobol dan Sejumlah Barang Hilang

Petugas mengimbau kepada masyarakat agar selalu tetap waspada terhadap tindak kriminalitas yang sering terjadi di wilayah Kabupaten Klaten.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait