facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

769 Atlet Ikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Yuzu Isotonic Wali Kota Solo 2022

Ronald Seger Prabowo Selasa, 14 Juni 2022 | 14:32 WIB

769 Atlet Ikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Yuzu Isotonic Wali Kota Solo 2022
Pengprov PBSI Jawa Tengah bekerja sama dengan Pengkot PBSI Solo, menggelar kejuaraan bulutangkis se- Jawa Tengah yang bertajuk Yuzu Isotonic Walikota Solo (YIWS) 2022 pada tanggal 13-19 Juni di GOR Sritex Arena Solo. [dok]

Sebanyak 22 kategori usia yang dipertandingkan pada turnamen ini.

SuaraSurakarta.id - Pengprov PBSI Jawa Tengah bekerja sama dengan Pengkot PBSI Solo, menggelar kejuaraan bulutangkis se- Jawa Tengah yang bertajuk Yuzu Isotonic Walikota Solo (YIWS) 2022 pada tanggal 13-19 Juni di GOR Sritex Arena Solo.

Diikuti oleh total 769 peserta dari 114 Klub yang tersebar di Jawa Tengah, turnamen ini menyuguhkan total hadiah sebesar Rp118 juta.

Sebanyak 22 kategori usia yang dipertandingkan pada turnamen ini antara lain tunggal putra & putri U11, U13, U15, U17, dan U19. Kemudian ganda putra & putri U15, U17, dan U19. Serta ganda campuran U15, U17, dan U19.

Turnamen YWIS kali ini juga disambut hangat oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Ia berharap turnamen ini menjadi ajang pembinaan dan juga menambah jam terbang para atlet yang bertanding.

Baca Juga: Pasangan Denmark Sebut Stok Atlet Bulu Tangkis Ganda Putra Indonesia "Gila"

“Saya berharap kompetisi ini menjadi ajang pembinaan sekaligus memperkaya pengalaman bertanding, sehingga mampu mendukung kesinambungan prestasi bulutangkis ditingkat nasional maupun d iberbagai kejuaraan internasional,” ungkap Gibran.

“Kepada para atlet saya berpesan agar bertanding dengan semangat yang tinggi, tunjukan segala kemampuan terbaik yang dimiliki, serta tidak lupa menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan persahabatan. Selamat bertanding, semoga mencapai prestasi terbaik,” jelas Gibran.

Sementara itu menurut Ketua Umum Pengprov PBSI Jateng, Basri Yusuf, ada empat poin khusus yang menjadi tujuan digelarnya YWIS Ini. Salah satunya yaitu sebagai ajang seleksi wakil Jawa Tengah di kejuaraan Piala Presiden pada 1-6 Agustus 2022 mendatang di Jakarta.

“Pertama, Selama ini kota Solo menjadi salah satu kantong atlet potensial. Kedua, menggalakkan dan menggairahkan pembinaan atlet di daerah. Ketiga, sebagai ajang seleksi bagi atlet untuk menjadi peserta kejuaraan Piala Presiden bulan Agustus 2022 mendatang. Dan yang terakhir adalah bersamaan dengan hari jadi kota Solo yang jatuh pada 16 Juni 2022,” papar Basri.

Adapun yang berhak mendapat tiket ke Piala Presiden dikatakan Sekum Pengprov PBSI Jateng Iswoyo, S.Pt., MP, adalah lima wakil di masing-masing kategori. Meliputi U-13 (tunggal putra/putri), U-15 (tunggal putra/putri, ganda putra/putri), dan U-17 (tunggal putra/putri, ganda putra/putri/campuran).

Baca Juga: Bertemu Anthony Ginting di Indonesia Masters 2022, Raisa Ngaku Sebut Diri Sendiri dengan Panggilan Gintingwati

Basri Yusuf berharap dengan diadakannya YIWS kali ini, akan lahir atlet-atlet bulutangkis potensial dari Jateng, yang nantinya bakal menjadi pahlawan Indonesia di masa yang akan datang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait