facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bawa Timnas Kalahkan Kuwait, Warganet Ingin Shin Tae-yong Dipertahankan Jadi Pelatih Skuad Garuda

Budi Arista Romadhoni Kamis, 09 Juni 2022 | 06:33 WIB

Bawa Timnas Kalahkan Kuwait, Warganet Ingin Shin Tae-yong Dipertahankan Jadi Pelatih Skuad Garuda
Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Klok (kedua kiri) mendapatkan pelukan rekan-rekannya usai membobol gawang Timnas kuwait lewat tendangan penalti dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022). ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/tom.

Usai Timnas Indonesia kalahkan Kuwait, warganet ingin Shin Tae-yong dipertahankan di Timnas

SuaraSurakarta.id - Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia berhasil menundukkan tuan rumah ajang kualifikasi piala asia 2023 Kuwait dengan skor akhir 2-1, pada Kamis (9/6/2022).

Tim Garuda sempat tertinggal satu angka dari Kuwait saat Yousef Alsulaiman berhasil menanduk masuk operan dari rekannya Bader Al-Mutawa pada menit ke-40.

Hanya berselang dua menit Indonesia berhasil memojokkan Kuwait, Timnas akhirnya mendapat hadiah penalti dari wasit karena kiper lawan telah melanggar Rachmat Irianto di dalam area kotak terlarang. Tak membuang kesempatan, Marc Klok berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

Kemudian, skor untuk Indonesia dan Kuwait bertahan imbang hingga peluit paruh pertama dibunyikan.

Baca Juga: Saling Menyerang, Babak Pertama Timnas Indonesia vs Kuwait Berakhir Imbang 1-1

Memasuki babak kedua, timnas Indonesia langung memberi serangan dadakan, usai terjadi kemelut di depan gawang Kuwait, Rachmat Irianto berhasil memanfaatkan kesempatan dengan baik dan membawa Tim Garuda unggul 2-1.

Meski tak banyak mendapat peluang di babak kedua, Timnas Indonesia berhasil mempertahankan keunggulan skor 2-1 hingga pertandingan berakhir.

Peran pelatih Shin Tae-yong tentu sangat besar dalam keberhasilan Timnas pada partai pertama gelaran kualifikasi Piala Asia 2023.

Dalam beberapa, pamflet kemenangan timnas yang di unggah oleh akun Instagram resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) langsung dibanjiri komentar warganet yang meminta agar kontrak Shin Tae-Yong sebagai pelatih Timnas diperpanjang.

"Alhamdulillah. Siapa kita?  STY (Shin Tae Yong) STAY," ujar akun @dn**.

Baca Juga: Babak Pertama Timnas Indonesia Tahan Imbang Tuan Rumah Kuwait 1-1, Penalti Marc Klok Jadi Kunci

"Percaya proses," sahut akun @al***.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait