facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ada Sosok Gibran Rakabuming Raka, Ini 5 Kandidat yang Berpeluang Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta

Budi Arista Romadhoni Rabu, 18 Mei 2022 | 08:29 WIB

Ada Sosok Gibran Rakabuming Raka, Ini 5 Kandidat yang Berpeluang Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. [ANTARA/Aris Wasita]

Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diketahui akan segera berakhir pada bulan Oktober tahun ini, sejumlah kandidat pun mulai disebut-sebut

SuaraSurakarta.id - Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diketahui akan segera berakhir pada bulan Oktober tahun ini.

Meski begitu, penyelenggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta selanjutnya akan dilaksanakan secara serentak pada tahun 2024.

Menariknya saat ini sudah ada atau bermunculan siapa saja sosok yang akan bertarung memperebutkan kursi panas Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Nampaknya Anies Baswedan tidak tertarik melanjutkan masa kepemimpinannya di DKI Jakarta. Sebab pada pemilu 2024 nanti, ia lebih condong ingin bertarung di bursa pencalonan presiden.

Baca Juga: Dianggap Tepat Jadi Pj Gubernur DKI Pengganti Anies, Ini Jawaban Kasetpres Heru

Melansir unggahan video di akun TikTok @calon.wakil.rakyat. Berikut ini 5 tokoh politik yang berpeluang menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024.

1. Ahmad Sahroni

Ahmad Sahroni [Instagram]
Ahmad Sahroni [Instagram]

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ahmad Sahroni secara pribadi memang menaruh minat untuk pencalonan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta tahun 2024 mendatang.

Bahkan politisi Nasdem ini pernah menantang putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Surakarta untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

2. Airin Diany

Baca Juga: Gibran Ungkap Presiden Jokowi dan Iriana Sudah Kemasi Barang-barang dari Istana Negara

Eks Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. (Suara.com/Fakhri)
Eks Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. (Suara.com/Fakhri)

Nama selanjutnya yang berpeluang meramaikan Pilkada DKI Jakarta 2024 yakni sosok Wali Kota Tangerang dua periode Airin Rachmi Diany.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait