facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wow! Emak-emak di Temanggung Dukung Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024

Budi Arista Romadhoni Minggu, 15 Mei 2022 | 17:27 WIB

Wow! Emak-emak di Temanggung Dukung Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024
Kaum perempuan pelaku UMKM di Kabupaten Temanggung dukung Sandiaga Uno maju Pilpres 2024. [ANTARA/Heru Suyitno]

Sandiaga Uno mendapat dukungan dari emak-emak pelaku umkm di Temanggung untuk ikut dalam kontestasi Pilpres 2024

SuaraSurakarta.id - Emak-emak pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Temanggung, mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno maju pada Pemilihan Presiden 2024.

Dukungan dari ratusan relawan Emak-Emak Pro-Sandi Kabupaten Temanggung tersebut dideklarasikan di Warung Makan Kolim Jalan Raya Parakan, Kabupaten Temanggung, Minggu (15/5/2022).

Deklarator Emak-Emak Pro-Sandi Temanggung Sri Asih mengatakan sosok Sandiaga pantas melanjutkan kiprah pemimpin Indonesia selanjutnya karena merupakan sosok yang ahli di bidangnya.

"Pak Sandi itu pemimpin yang tegas, bijaksana, dan ahli ekonomi. Ke depan harapan kami Pak Sandi akan bisa menyelesaikan permasalahan ekonomi di Indonesia," katanya.

Baca Juga: Jelang Perayaan Waisak, 6.000 Botol Air Berkah Biambil dari Umbul Jumprit Temanggung

Ia menyebutkan Sandiaga sangat konsisten dalam penciptaan lapangan pekerjaan dan menaikkan produk lokal. Selain itu, perhatiannya terhadap rakyat kecil membuat relawan semakin yakin untuk mendukung Sandiaga maju Pilpres 2024.

"Karena beliau ini orangnya cerdas konsisten dalam menciptakan lapangan pekerjaan yang baru, memperhatikan rakyat kecil terutama UMKM. Selain itu, beliau juga perhatian untuk menaikkan kelas produk lokal, itulah mengapa kami ingin Pak Sandi menjadi presiden," kata Sri.

Pelaku UMKM Temanggung Tri Barokah menyampaikan pihaknya merasa dengan naiknya Sandiaga menjadi presiden maka UMKM dan produk lokal akan sejahtera.

"Pak Sandi sangat peduli dengan UMKM. Jadi mudah-mudahan ketika Pak Sandi jadi presiden bisa mengangkat produk lokal ke pasar yang lebih luas dan UMKM menjadi sejahtera," kata Tri.

Selain deklarasi dukungan terhadap Sandiaga, dalam kegiatan tersebut dilakukan pembagian paket kebutuhan pokok kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk tali asih. Para emak-emak petani menyuguhkan yel-yel yang dipersembahkan untuk Sandiaga. [ANTARA]

Baca Juga: Koalisi Indonesia Bersatu Belum Bahas Sosok Capres, Waketum PAN: Keputusan Yang Diambil Bulat, Mufakat, Tidak Lonjong

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait