facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kantor Damkar Wonogiri Digegerkan Kedatangan Seorang Ibu Hamil, Merintih Kesakitan Gara-gara Ini

Ronald Seger Prabowo Selasa, 10 Mei 2022 | 19:27 WIB

Kantor Damkar Wonogiri Digegerkan Kedatangan Seorang Ibu Hamil, Merintih Kesakitan Gara-gara Ini
Petugas Damkar Wonogiri tengah melakukan pelepasan cincin milik ibu hamil menggunakan mesin gerinda. [timlo.net/ist]

Pihak keluarga mencari-cari petunjuk di internet dan menemukan sumber bahwasanya Damkar Wonogiri pernah melakukan evakuasi pelepasan cincin.

SuaraSurakarta.id - Kantor Damkar Wonogiri mendadak dikejutkan dengan kedatangan seorang ibu hamil, Senin (9/5/2022) siang.

Wanita bernama Dani Atikasari (25) bukan hendak melahirkan, namun merintih kesakitan untuk dibantu melepas cincin emas yang melingkar di jari manis tangan kanannya.

Melansir Timlo.net--jaringan Suara.com, Selasa (10/5/2022), Kepala UPT Damkar Wonogiri, Joko Santosa menuturkan, warga yang datang itu berasal dari Dusun Kepuhtengah RT 4/RW 1 Desa Kepuhsari Kecamatan Manyaran.

“Evakuasi pelepasan cincin baru saja dilakukan siang ini, sekitar pukul 13.00. Yang bersangkutan tengah hamil tua dan akan melakukan operasi,” kata Joko Santosa.

Baca Juga: Jessica Iskandar Alami Ketuban Pecah sebelum Persalinan, Apa Tanda-tandanya?

Disampaikan, bumil tersebut akan menjalani operasi pada Rabu (11/5/2022) mendatang di salah satu rumah sakit yang berada di Kecamatan Selogiri. Pihak rumah sakit meminta agar Dani melepas cincin yang dipakainya.

“Sebenarnya sudah berusaha melepas sendiri pakai berbagai cara, yaitu pakai sabun maupun menggunakan benang, tetapi tidak bisa. Kemungkinan sudah terpasang lama,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Joko, pihak keluarga mencari-cari petunjuk di internet dan menemukan sumber bahwasanya Damkar Wonogiri pernah melakukan evakuasi pelepasan cincin.

Joko mengatakan, proses pelepasan cincin itu dipotong menggunakan gerinda kecil. Selang 10 menit kemudian cincin itu berhasil dilepas.

Ditambahkan, sepanjang tahun 2022 hingga hari ini, pihaknya mengaku sudah melakukan evakuasi pelepasan cincin sebanyak tiga kali.

Baca Juga: Bisa Cegah Rasa Mual, Ini 5 Khasiat Konsumsi Semangka Kuning bagi Ibu Hamil

“Tadi setelah selesai yang bersangkutan bertanya biayanya berapa. Kami tegaskan gratis, masyarakat lain apabila mengalami kejadian serupa bisa menghubungi kami,” tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait