facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Catat! Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Baru di Soloraya

Ronald Seger Prabowo Selasa, 19 April 2022 | 13:46 WIB

Catat! Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Baru di Soloraya
Ilustrasi uang baru, cara tukar uang baru online. [Freepik]

Bank Indonesia (BI) membuka pelayanan penukaran uang baru kepada masyarakat untuk kebutuhan selama Lebaran 1443 H.

SuaraSurakarta.id - Dua pekan menjelang Idul Fitri 2022, transaksi penukaran uang baru mengalami peningkatan/

Untuk itu, Bank Indonesia (BI) membuka pelayanan penukaran uang baru kepada masyarakat untuk kebutuhan selama Lebaran 1443 H.

Kepala KPwBI Solo, Nugroho Joko Prastowo menjelaskan, lokasi penukaran uang akan disebar di sejumlah lokasi di wilayah Solo dan sekitarnya.

“Pada Lebaran tahun ini kami menyediakan uang Rp 4,9 triliun untuk mencukupi kebutuhan penukaran uang baru masyarakat,” kata Nugroho dilansir dari Timlo.net--jaringan Suara.com, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga: Syarat dan Cara Tukar Uang Baru Buat Lebaran, Sudah Dibuka Mulai 4 April 2022, Cek di pintar.bi.go.id

"Untuk bulan April ini ada delapan jadwal penukaran uang dengan mobil keliling di 12 lokasi di wilayah Solo sekitar," tambah Joko.

Dijelaskan, untuk jadwal penukaran uang baru pertama diadakan pada 19 April di parkiran Balaikota Solo. Kemudian tanggal 20 April di Balaikota dan Taman Pancasila Karanganyar.

“Pada tanggal 21 April di Balaikota Solo dan Pasar Notoharjo Solo dan tanggal 22 April di Balaikota dan Pasar Murah Sukoharjo,” kata dia.

Selain itu, pada tanggal 25 April di Balaikota Solo dan Pasar Kota Wonogiri. Kemudian pada 26 dan 27 April di Balaikota Solo. Dan 28 April di Pasar Gede Solo.

Menurutnya, permintaan pecahan baru untuk uang kecil mengalami kenaikan setiap memasuki bulan Ramadan. Atas dasar itu membuka awal pelayanan uang baru pada awal Ramadan.

Baca Juga: Syarat Tukar Uang Baru untuk Lebaran, Pakai Layanan Kas Keliling BI Gak Pakai Antri, Akses Aplikasinya di Sini

“Penukaran uang baru yang mengalami lonjakan permintaan mulai dari pecahan Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000 dan Rp 20.000. Lonjakan penukaran uang hampir terjadi di semua bank,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait