facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Besok KLB, Rio Arya Surendra Jadi Calon Tunggal Ketua Askot PSSI Solo

Ronald Seger Prabowo Kamis, 31 Maret 2022 | 15:42 WIB

Besok KLB, Rio Arya Surendra Jadi Calon Tunggal Ketua Askot PSSI Solo
Rio Arya Surendra jadi calon tunggal Ketua Askot PSSI Solo. [Instagram @rioaryasurendra]

Pengurus Askot PSSI Solo di bawah kepemimpinan Paulus Haryoto dibekukan setelah mendapatkan surat mosi tidak percaya dari klub.

SuaraSurakarta.id - Pembina PS UNSA-ASMI Rio Arya Surendra menjadi calon tunggal Ketua Askot PSSI Solo periode 2022-2026 pada kongres luar biasa (KLB) yang berlangsung di Balai Tawang Arum, Balai Kota Solo, Jumat (1/4/2022).

Hal itu setelah satu bakal calon (balon) lain yakni mantan Ketua Harian Persis Solo, Yosca Herman Soedradjad gugur dalam proses verifikasi data pendaftaran.

Sebelumnya, Pengurus Askot PSSI Solo di bawah kepemimpinan Paulus Haryoto dibekukan setelah mendapatkan surat mosi tidak percaya dari klub.

"Dari tahapan awal mulai Senin lalu, berlanjut proses verifikasi hingga penetapan calon Ketua Askot PSSI Solo telah selesai dan semuanya berjalan secara terbuka," kata Ketua Komite Pemilihan, Pujinta kepada awak media di Balai Muhammadiyah, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga: Kaesang Bikin Persija Gigit Jari, Pastikan Irfan Jauhari Pulang ke Persis Solo

Pujinta memaparkan, dalam proses verifikasi, Rio Arya Surendra awalnya mendapat dukungan dari 16 klub internal. Namun dua diantaranya gugur karena terlambat mengirimkan surat dukungan secara fisik ke panitia.

Sementara Yosca Herman awalnya mendapat dukungan dari tiga klub internal, namun hanya satu yang dinyatakan lolos verifikasi.

"Sesuai dengan statuta, syarat minimal bakal calon ketua adalah mendapatkan dukungan dari sembilan klub internal. Dengan demikian, hanya Rio Arya Surendra yang dinyatakan lolos verifikasi," tegasnya.

Sementara itu, Rio yang saat ini menjabat Plt Ketua Askot PSSI Solo mengapresiasi kerja keras panitia pelaksana.

"Tahapan kongres sesuai statuta PSSI telah dilaksanakan, mulai pendaftaran sampai pemberitahukan daftar calon tetap. Mudah-mudahan agenda KLB besok berjalan lancar," ujar dia. (Ronald Seger Prabowo)

Baca Juga: Dicari Lur! Pamit ke Rumah Teman, Gadis Cantik Asal Solo 3 Hari Tak Kunjung Pulang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait