facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rumah hingga Kandang Sapi Terkena Proyek Tol Solo-Jogja, Mbak Tantri Mendadak Jadi Miliader Muda

Ronald Seger Prabowo Rabu, 23 Februari 2022 | 19:04 WIB

Rumah hingga Kandang Sapi Terkena Proyek Tol Solo-Jogja, Mbak Tantri Mendadak Jadi Miliader Muda
Tantriana Nikmatul Isna saat menerima uang ganti rugi jalan Tol Solo-Yogya, di Kantor Kecamatan Ngawen, Klaten. [dok.timlo.net/Safitri Dewi]

Proses pemberian uang ganti rugi itu berlangsung di Kantor Kecamatan Ngawen.

SuaraSurakarta.id - Pemerintah melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) terus melakukan proses pembayaran uang ganti rugi (UGR) lahan yang menjadi proyek tol Solo-Jogja di Kabupaten Klaten.

Salah satu yang menerima UGR adalah seorang wanita bernama Tantriana Nikmatul Isna, warga Desa Pepe, Kecamatan Ngawen, Klaten.

Wanita berusia 24 tahun itu mendadak menjadi miliarder muda setelah menerima UGR jalan tol, Selasa (22/2/2022). Proses pemberian UGR itu berlangsung di Kantor Kecamatan Ngawen.

Tantriana yang merupakan pegawai Pemerintah Daerah di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menerima UGR Jalan Tol Solo-Yogyakarta sebesar Rp 1,6 miliar dan Rp 1,9 miliar.

Baca Juga: Niat Foto-foto di Jembatan Viral, Penampakan Antreannya Bikin Publik Geleng-geleng: Beginilah Indonesia

“Yang kena itu dua rumah sama satu kandang sapi. Untuk luasnya yang satu 561 meter persegi, yang kedua sekitar 230 meter persegi,” ungkap Tantri dikutip dari Timlo.net--jaringan Suara.com, Rabu (23/2/2022).

Rencananya UGR tersebut ingin untuk membeli rumah kembali. Karena yang kena dampak tol itu rumah, sebagai gantinya dibelikan rumah kembali.

“Alhamdulillah, sudah dapat rumah masih satu kecamatan tetapi beda desa,” imbuhnya.

Kepala Seksi (Kasi) Pengadaan Tanah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Klaten, Sulistiyono menjelaskan, hari ini merupakan pembayaran UGR tol untuk 3 desa. Meliputi Desa Senden 4 bidang, Desa Pepe 23 bidang dan Desa Manjungan 18 bidang.

“Nilai total yang dicairkan hari ini sekitar Rp 45 miliar,” jelasnya

Baca Juga: Viral Aksi Cowok Saat Bonceng Motor Bikin Salfok, Warganet: Klaten Keras Lur!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait