facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Duh! Rombongan Gibran Dijegat Gerombolan Sapi, Warganet: Pengen Selfie Sama Mas Wali

Budi Arista Romadhoni Kamis, 27 Januari 2022 | 08:28 WIB

Duh! Rombongan Gibran Dijegat Gerombolan Sapi, Warganet: Pengen Selfie Sama Mas Wali
Rombongan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming dijegat gerombolan sapi pasca meninjau PLTSa menuai sorotan publik. [YouTube]

Rombongan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming dijegat gerombolan sapi pasca meninjau PLTSa menuai sorotan publik

SuaraSurakarta.id - Beredar sebuah video rombongan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming dijegat gerombongan sapi pasca meninjau sebuah proyek menyita perhatian publik. 

Peristiwa tak terduga tersebut diketahui dari unggahan video di kanal youtube Berita Surakarta belum lama ini. 

Dalam unggahan video itu menayangkan putra sulung Presiden Joko Widodo itu tengah mendampingi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif meninjau Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di Putri Cempo Solo. 

Menurut Gibran, PLTSa ini berfungsi untuk mengurangi sampah di Kota Solo. Nantinya, setiap kecamatan akan diedukasi untuk memilah sampah sebelum dikirim ke PLTSa tersebut. 

Baca Juga: Pastikan Venue di Kota Solo Siap untuk ASEAN Para Games 2022, Gibran: Anggaran yang Belum

"Dari hulunya harus kita selesaikan ya? Dari kepala daerah, dari para camat-camat, lurah-lurah, kita sudah menginisiasi di satu kecamatan dulu untuk memilah sampah," tutur Gibran kepada pewarta. 

"Programnya kan paksa pilah sampah? Kita mulai dulu dari Banjarsari nanti kecamatan yang lain mengikuti. Jadi nanti ke depan, yang plastik, yang organik sudah terpisahkan semua,” sambungnya. 

Lebih lanjut, bapak dua anak ini menerangkan bahwa program paksa pilah sampah tersebut disetiap kecamatan Kota Solo akan beroperasi mulai tahun ini. 

"Untuk mensupport ini semua, kita lihat April ya," jelasnya. 

Gibran pun yakin betul jika program tersebut bisa mengurangi sampah secara dratis dalam jangka waktu 10 tahun yang akan datang. 

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022, Ini yang Disiapkan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka

"Lihat aja itu gunungnya seberapa tinggi, nanti 10 tahun habis, disitu kita kekurangan sampah, soalnya mesinnya ini kan rakus banget,” tandasnya. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait