facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Keren! Pramugari Emirates Airline asal Solo Ini Sukses Terbitkan Buku Berjudul Better Me

Ronald Seger Prabowo Rabu, 29 Desember 2021 | 15:33 WIB

Keren! Pramugari Emirates Airline asal Solo Ini Sukses Terbitkan Buku Berjudul Better Me
Anna Silvia, wanita asal Menangan, Serengan, Kota Solo, berhasil mewujudkan mimpinya untuk berkeliling dunia. [dok]

Melalui proses yang menguras air mata, gadis alumni Fakultas Hukum UNS itu kini bekerja sebagai Pramugari di Emirates Airline sejak 2019 lalu.

SuaraSurakarta.id - Anna Silvia (27) seorang wanita asal Menangan, Serengan, Kota Solo, berhasil mewujudkan mimpinya untuk berkeliling dunia.

Melalui proses yang menguras air mata, gadis alumni Fakultas Hukum UNS itu kini bekerja sebagai Pramugari di Emirates Airline sejak 2019 lalu.

Di masa pandemi saat penerbangan banyak dibatalkan, Anna Silvia, memilih membagikan kisah hidupnya dalam sebuah buku berjudul Better Me. Dia menceritakan seluruh perjalanan hidupnya dari gadis asal Solo hingga bisa berkeliling dunia.

“Jadi dari dulu memang suka nulis. Berawal dari share tentang law of attraction yang aku lakukan sebagai cara aku dapetin mimpi-mimpi ku di story media sosial, lalu ada salah satu follower yang memberi saran untuk buat akun khusus berbagi pelajaran dan pengalaman tentang law of attraction yang saya lakukan, nama akun betterme.indo,” kata Anna, Sabtu (25/12/2021).

Baca Juga: Sempat Diminta Mundur dari Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto Buktikan Lolos ke Liga 1

Peraih Miss Elite Asia dalam ajang Miss Elite World itu mengatakan lewat akun media sosial ternyata bisa mencapai ribuan anggota.

Dari yang bermula membahas law of attraction, bisa membahas segala sesuatu pelajaran tentang kehidupan seperti self love, cara memaafkan diri sendiri, orang lain, bagaimana cara bersyukur, cara menyembuhkan trauma, hingga mengatasi overthinking.

Semua itu pun lantas ia tuangkan dalam sebuah buku yang dia kerjakan selama satu tahun. Menurutnya law of attraction merupakan cara untuk meraih mimpi salah satunya keliling dunia dan dibayar dalam status pramugari internasional, selebgram di dubai , bahkan menerbitkan buku oleh penerbit besar di Indonesia.

“Buku ini aku berbagi cara melakukan law of attraction ini. Mungkin ada yang pernah mendengar menulis cita-cita di dinding lalu terkabul, itu salah satu teknik law of attraction. Saya berbagi teknik lengkap dan sederhana,” kata dia.

Mantan Putri Solo itu mengatakan hingga saat ini telah ada ratusan testimoni member yang bergabung di btterme.indo yang menyatakan kehidupan mereka berubah setelah membaca buku itu.

Baca Juga: Ketika Uang Menjadi Berhala dalam Buku Agama Saya Adalah Uang

Anna Silvia harus melalui jalan panjang hingga menuju ke Emirates Airline. Bahkan Anna sempat ditolak maskapai nasional hingga mencari biaya sendiri selama berjuang di luar negeri. Anna juga sempat menjadi pramugari Qatar Airways sebelum hijrah ke Dubai.

“Mimpi itu dari nyata, seringkali saya disepelekan. Saya berangkat dari Solo dan merasakan mimpi itu,” papar Anna.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait