alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tersingkir dari Liga Champions, Barcelona Ramai Diledek Warganet: Welcome To Europa League

Budi Arista Romadhoni Kamis, 09 Desember 2021 | 07:32 WIB

Tersingkir dari Liga Champions, Barcelona Ramai Diledek Warganet: Welcome To Europa League
Bek Barcelona Gerard Pique (kiri) dan gelandang Barcelona Philippe Coutinho bereaksi selama pertandingan sepak bola grup E Liga Champions UEFA FC Bayern Munich melawan Barcelona di di Allianz Arena, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Christof STACHE / AFP

Barcelona kembali tampil buruk di Liga Champions, baru kali ini tim raksasa asal spanyol itu tak lolos dari 16 besar

SuaraSurakarta.id - Mimpi Barcelona untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions gagal total. Usai dipermalukan raksasa asal Jerman, Bayern Munchen. 

Bertandang ke Allianz Arena, Kamis (09/12/2021). Barcelona membawa misi sulit untuk lolos ke 16 besar. Pasalnya lawan yang dihadapi klub sekelas Bayern Munchen. 

Dengan skuat yang diisi para pemain muda, mustahil bagi Barcelona akan mudah mengalahkan Lewandowski cs yang tengah on fire di tangan pelatih Julian Nagelsmann. 

Benar saja, pertandingan yang telah selesai digelar itu Barcelona harus menelan malu. Usai tim yang dipimpin Xavi Hernandez dipermalukan dengan skor 3-0.

Baca Juga: Bayern vs Barcelona: Kalah Telak, Tim Catalan Tersingkir dari Liga Champions

Gol kemenangan Bayern Munchen sendiri dicetak oleh Thomas Muller di menit ke-34, Leroy Sane menit ke-43 dan gol penutup dicetak oleh Jamal Musiala di menit ke-62. 

Sedangkan para pemain depan Barcelona yang diisi Memphis Depay, Ousmane Dembele tak mampu menceploskan sebiji gol ke gawang Manuel Neuer. 

Akibat kekalahan tersebut dipastikan Barcelona gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Pasalnya dari enam laga yang telah dimainkan, raksasa asal Spanyol harus puas berada diposisi ketiga dengan raihan 7 poin. 

Dengan berada diurutan ketiga, Barcelona otomatis turun kasta ke kompetisi Europa League. Hal ini sangat jarang terjadi, mengingat klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut sering jadi langganan juara Liga Champions. 

Sontak saja kekalahan dan tersingkirnya Barcelona di ajang Liga Champions itu ramai diperbincangkan warganet. Bahkan di twitter sampai trending topik. 

Baca Juga: Juventus vs Malmo: Menang Tipis, Bianconeri Juara Grup H

Tak sedikit dari para warganet yang ramai mengejek Barcelona dengan memberikan ucapan selamat datang ke kompetisi Europa League atau lebih dikenal dengan sebutan liga malam Jum'at.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait