facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pedagang Keliling Jual Cireng Berbentuk Buaya, Warganet Auto Keinget Mantan

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 04 Desember 2021 | 09:30 WIB

Pedagang Keliling Jual Cireng Berbentuk Buaya, Warganet Auto Keinget Mantan
Pedagang keliling penjual cireng alias aci goreng mendadak ramai jadi perbincangan publik di media sosial, ia menjual cireng berbentuk buaya. [TikTok]

Video pedagang keliling penjual cireng alias aci goreng berbentuk buaya mendadak ramai jadi perbincangan publik di media sosial

SuaraSurakarta.id - Beredar unggahan video pedagang keliling penjual cireng alias aci goreng mendadak ramai jadi perbincangan publik di media sosial. 

Pasalnya pedagang cireng keliling ini terbilang unik. Lantaran ia bisa membentuk adonan aci dengan berbagai macam bentuk hewan dan lainnya. 

Unggahan video pedagang cireng tersebut pertama kali ketahui dari akun TikTok @sukamakandannyamil belum lama ini. 

"Semoga lariss ya bapaknyaa, harganya murah cirengnya cuma seribuaan," tulis keterangan caption akun tersebut. 

Baca Juga: Banyak Buaya di Kutim, Bupati Cari Investor Buat Bangun Penangkaran

Dalam video tersebut menginformasikan seorang pedagang cireng yang mengenakan pakaian kuning tengah sibuk membentuk adoan cireng menjadi seekor buaya

Pria paruh baya itu hanya menggunakan tangan serta gunting untuk membentuk adoan cireng menjadi buaya tersebut. Setelah selesai, adoan cireng itu kemudian digoreng. 

Tak disangka setelah selesai digoreng, cireng berwarna kecoklatan yang ditusuk dengan tusukan sate tersebut bentukannya lumayan mirip dengan seekor buaya. 

Diketahui pedagang cireng ini menjajakan jualannya di daerah Kota Jember, Jawa Timur. Ia juga bisa membentuk cireng itu dengan berbagai macam bentuk hewan seperti panda, naga, gajah, singa dan badak. 

Sontak saja unggahan video tersebut mematik perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang teringat masa kecil ketika melihat jajanan tersebut. 

Baca Juga: Beli Kelomang Online, Pria Ini Tercengang Pas Lihat Isi Paketnya

"Sumpah gua kangen banget sama jajan ini," ucap akun @muhammadindo**.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait