alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penerapan PPKM Level 3 Saat Libur Nataru, Polisi Siapkan Langkah Strategis

Ronald Seger Prabowo Kamis, 25 November 2021 | 19:44 WIB

Penerapan PPKM Level 3 Saat Libur Nataru, Polisi Siapkan Langkah Strategis
Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengumumkan hasil autopsi Gilang Endi Saputra. Tewas akibat kekerasan tumpul. [Ayoindonsia.com/Iswara Bagus]

Kepolisian juga melakukan koordinasi efektif dengan pengurus gereja untuk mengidentifikasi gereja yang melaksanakan misa Natal.

SuaraSurakarta.id - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 saat liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) disikapi jajaran Polresta Solo.

Berbagai langkah disiapkan, termasuk berencana pengetatan seperti yang dilakukan saat penerapan PPKM serupa beberapa bulan yang lalu.

“Kita tidak ingin pengalaman-pengalaman sebelumnya terjadi lonjakan kasus Covid-19 di periode libur Natal dan tahun baru,” kata Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Kamis (24/11/2021).

Meski demikian, pihaknya masih akan menunggu keluarnya Surat Edaran (SE) Wali Kota Solo yang baru terkait PPKM level 3 untuk perapan pengetatan di lapangan.

Baca Juga: 33 Siswa dan Guru MAN 2 Solo Jalani Swab PCR, Ini Hasilnya

“Kami masih menunggu SE Wali Kota terkait dengan implementasi secara teknis di lapangan,” jelas Ade.

Selain itu, pihaknya telah melakukan koordinasi efektif dengan pengurus gereja untuk mengidentifikasi gereja yang melaksanakan misa Natal.

“Ini sebagai bahan kami untuk mengefektifkan penempatan personel pengamanan selama Natal dan tahun baru berlangsung di Solo,” ujar dia.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan telah melakukan persiapan dalam menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2022. Persiapan itu dilakukan dengan cara menyiagakan rumah sakit darurat dan tempat karantina/ isolasi terpusat.

“BOR rumah sakit tetap standby semua. Rumah sakit darurat standby semua. Tidak ada yang kita bongkar atau tutup,” kata Gibran.

Baca Juga: Dinkes Sleman Gelar Tes Usap Sampling PTM SMA/K, Belasan Siswa Didapati Positif Covid-19

Persiapan juga dilakukan guna mengantisipasi terhadap munculnya gelombang ketiga Covid-19. Meski begitu, putra sulung Presiden Jokowi berharap tidak ada gelombang ketiga Covid-19 di Solo.

“Kan menjelang Nataru ini harus siap-siap semua. Antisipasi gelombang berikutnya juga. Tapi mudah-mudahan tidak ada,” katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait