facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gabung Persis Solo, Rekam Jejak Irfan Bachdim Bisa Bikin Musuh Keringat Dingin!

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 05 November 2021 | 13:00 WIB

Gabung Persis Solo, Rekam Jejak Irfan Bachdim Bisa Bikin Musuh Keringat Dingin!
Irfan Bachdim memutuskan bergabung dengan Persis Solo untuk mengarungi sisa laga kompetisi Liga 2. (Istimewa/Dok Persis Solo)

Irfan sebelumnya memperkuat klub Liga 1, PSS Sleman sebelum akhirnya mengundurkan diri saat seri pertama lalu.

SuaraSurakarta.id - Persis Solo resmi mendatangkan Irfan Bachdim di bursa transfer putaran kedua Liga 2 2021.

Irfan sebelumnya memperkuat klub Liga 1, PSS Sleman sebelum akhirnya mengundurkan diri saat seri pertama lalu.

Nama Irfan melejit kala membela Timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF 2010 silam. Dia diandalkan sebagai penyerang bersama Cristian Gonzales. Sayangnya, Irfan gagal membawa Timnas menjadi juara dan harus puas menempati posisi runner up.

Irfan Bachdim mengawali kariernya di Indonesia bersama Persema Malang. Sebelum itu, pemain yang kini berusia 33 tahun itu berkutat di kompetisi di Belanda. Beberapa klub Belanda yang dibela Bachdim adalah Utrecht, Haarlem, dan Argon. Bachdim juga pernah membela tim junior Ajax.

Baca Juga: Datangkan Irfan Bachdim, Persis Solo Juga Lepas 3 Pemain Sekaligus

Usai dua musim di Persema, Irfan memutuskan untuk bertualang ke luar negeri membela klub Thai League, yakni Chonburi FC dan Huai Tahalaeng United. Lalu dia membela klub J League, Ventforet Kofu dan Hokkaido Consadole Sapporo.

Irfan Bachdim pulang ke Indonesia pada 2017 silam untuk memperkuat Bali United. Di tahun 2020, ia hengkang dari Bali United untuk bergabung dengan PSS Sleman sebelum mengakhiri kontraknya bersama Super Elja awal Oktober lalu.

Target tinggi pun diusung sang pemain kala memutuskan berseragam Persis Solo, yakni mengerahkan kemampuan untuk membawa Persis Solo kembali ke level tertinggi sepak bola Indonesia.

Hadirnya pemain berusia 33 tahun itu bakal mempertajam lini depan Persis. Sebelumnya, tim kebanggaan masyarakat Kota Solo telah memiliki nama-nama beken di sektor tersebut.

Sebut saja Irfan Jauhari, Alberto Goncalves, Miftahul Hamdi, Ferdinand Sinaga, hingga Marinus Wanewar.

Baca Juga: Gol Dedi Hartono Bawa Sriwijaya FC Tetap Unggul di Klasemen Group A

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait