alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ikuti Agama Eyangnya, Sukmawati Soekarnoputri Ibu dari Paundra Pindah Agama Hindu

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:59 WIB

Ikuti Agama Eyangnya, Sukmawati Soekarnoputri Ibu dari Paundra Pindah Agama Hindu
PGPH Paundrakarna dan Ibunya Sukmawati Soekarnoputri. [Instagram/aryawedakarna]

Ibu Paundra yang merupakan putri Presiden Soekarno Sukmawati Soekarnoputri memutuskan pindah agama hindu

SuaraSurakarta.id - Ibu dari PGPH Paundrakarna, Sukmawati Soekarnoputri memutuskan untuk pindah agama hindu. Hal itu tentu saja menjadi perhatian publik. 

Ketua The Soekarno Center, Arya Wedakarna, mengatakan keputusan Sukmawati memeluk agama Hindu juga sudah melakukan pertemuan dengan internal atau keluarganya. Informasi yang didapatnya, Sukmawati telah mendapatkan persetujuan dari pihak keluarga.

Bahkan, Sukmawati Soekarnoputri juga telah mendapatkan izin dari ketiga anaknya, termasuk GPH Paundrakarna untuk pindah agama dari Islam ke Hindu.

“Putra-putri beliau ada tiga orang kan. Mendapat persetujuan juga dari kakak dan adik putri Bung Karno yang lain seperti Ibu Mega, Ibu Rahma almarhum, Bapak Guntur, dan Bapak Guruh,” kata dia dikutip dari Solopos.com Sabtu (23/10/2021). 

Baca Juga: Keluarga Besar Tak Pernah Sebar Undangan Hadiri Upacara Sukmawati Pindah Agama Hindu

Seperti diketahui, Sukmawati Soekarnoputri memiliki tiga anak, yakni Gusti Pangeran Haryo Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara, Gusti Raden Ayu Putri Agung Suniwati dan Muhammad Putra Perwira Utama.

Putri Presiden Pertama Republik Indonesia Sukmawati Soekarnoputri memberikan keterangan pers di kawasan Cikini, Jakarta, Rabu (4/4).
Putri Presiden Pertama Republik Indonesia Sukmawati Soekarnoputri memberikan keterangan pers di kawasan Cikini, Jakarta, Rabu (4/4).

Wedakarna juga mengatakan Sukmawati Soekarnoputri memutuskan pindah keyakinan tepat di usianya yang ke 70 tahun pada 26 Oktober 2021 nanti.

“Beliau memutuskan tepat di usia beliau yang ke-70 tanggal 26 Oktober besok. Ke agama eyangnya, ibunda Bung Karno Ida Ayu Nyoman Rai Srimben. Beliau memutuskan untuk kembali ke Hindu Dharma,” ungkap Wedakarna, Sabtu (23/10/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait