alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Waduh! Dokter Zaidul Akbar Sebut Sering Makan Bakso Bisa Menyebabkan Wanita Sulit Hamil

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 23 Oktober 2021 | 08:49 WIB

Waduh! Dokter Zaidul Akbar Sebut Sering Makan Bakso Bisa Menyebabkan Wanita Sulit Hamil
Pendakwah Zaidul Akbar menyebut terlalu sering makan bakso membuat wanita akan sulit memiliki keturunan. [YouTube]

Dokter Zaidul Akbar sebut orang yang sering makan bakso akan membuat wanita sulit hamil, benarkah?

SuaraSurakarta.id - Tak banyak yang tahu jika bakso yang selama ini dikenal sebagai makanan favorit masyarakat Indonesia ternyata memiliki dampak buruk terhadap kesehatan tubuh. 

Bahkan paling ekstrem bisa menyebabkan seorang wanita sulit mendapatkan keturunan jika terus menerus mengonsumsi bakso. 

Pernyataan tersebut disampaikan oleh dokter sekaligus pendakwah Zaidul Akbar. Ia mengungkapkan keprihatinannya karena masyarakat Indonesia belum mengetahui bahaya kesehatan apa yang akan menyerang tubuh jika sering makan bakso. 

Zaidul Akbar lantas menjelaskan seseorang terutama wanita sering makan bakso. Efek samping yang pertama dirasakan yaitu mengalami masalah menstruasi.

Baca Juga: Penting! Cara Hilangkan Bau Badan Sesuai Syariat Islam Ala Dokter Zaidul Akbar

"Bagi Anda yang saat ini khususnya wanita yang mensnya bermasalah. Mens bermasalah itu ada tiga. Pertama nyeri yang berlebihan, kedua waktu yang lama, yang ketiga darahnya berlebihan,"

"Jadi kalau sudah tiga indikator mens ini terjadi, maka coba cek list makanannya apa yang dimakan tiap hari. Pasti ada yang bikin ususnya bermasalah," ujar Zaidul Akbar melalui unggahan video di channel youtube Ilmu berkah.

Ia menyakini persoalan menstruasi di atas salah satunya diakibatkan karena keseringan makan bakso. Selain itu, Zaidul Akbar mengatakan kalau seorang wanita keseringan makan bakso bisa sulit mendapatkan keturunan. 

"Saya kadang prihatin lihat ibu-ibu atau mbak-mbak, di pinggir jalan makan bakso, mi ayam, segala macem. Dia gak sadar, kalau dia rutinkan kaya begitu terus-menerus susah punya keturunan. Karena apa? Karena banyak masalah di makanan tadi," jelasnya. 

Meski demikian, Zaidul Akbar sebenarnya tidak melarang masyarakat Indonesia untuk menyantap bakso. Akan tetapi, alangkah baiknya jangan berlebihan. 

Baca Juga: Curi Perhatian, Habis Vaksin Warga di Daerah Ini Dapat Bakso dan Minuman Ringan

"Kalau Anda tanya, dokter makan lontong padang gak? Makan, tapi gak banyak. Saya kadang-kadang makan, tapi gak banyak. Dan yang menjadi etalase kan badan kita. Jadi kita mau sesehat apapun, kelihatan gemuk, sehat, gak fit segala macem kan kelihatan. Sekali-sekali silakan, sedikit-sedikit silakan, tapi 80 persen habitnya kita, lebih banyak habit yang sehat," paparnya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait