alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisruh Celeng dan Banteng, Rudy: PDIP Solo Tetap Solid untuk Memenangkan Pemilu 2024

Budi Arista Romadhoni Selasa, 19 Oktober 2021 | 18:19 WIB

Kisruh Celeng dan Banteng, Rudy: PDIP Solo Tetap Solid untuk Memenangkan Pemilu 2024
Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo saat memberikan sambutan di PMS Solo, Senin (18/10/2021). [Espos/Kurniawan]

Sempat membuat bingung soal kisruh celeng dan banteng, Rudy pun tegaskan PDIP Solo tetap solid untuk memenangkan Pemilu 2024

SuaraSurakarta.id - Isu banteng dan celeng menjadi perhatian banyak pihak. Internal PDIP pun diisukan pecah karena isu tersebut. 

Namun demikian PDIP Kota Solo kini menegaskan tetap solid dan mendukung keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. 

Menyadur dari Solopos.com, Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo menyatakan jajaran kader PDIP Solo tetap solid dan siap memenangkan Pemilu 2024.

Menurut dia bersikap tegak lurus terhadap instruksi partai merupakan keharusan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Baca Juga: Terancam Pidana 5 Tahun Penjara, PDIP Minta Pria Penghina Suku Betawi Minta Maaf

Pernyataan tersebut disampaikan Rudy, panggilan akrabnya, saat memberikan sambutan pembukaan lomba bulu tangkis memperebutkan Piala Ketua DPC PDIP Solo, di GOR PMS Solo, Senin (18/10/2021) petang.

“Solo tetap solid bergerak untuk memenangkan Pemilu 2024. Itu yang namanya tegak lurus dari Solo. Tidak boleh ditawar-tawar lagi. Dan semuanya sama, sepanjang untuk kepentingan PDIP, bangsa dan negara, perintah Ketua Umum hukumnya wajib untuk dilaksanakan,” ujar dia disambut tepuk tangan kader PDIP yang hadir.

Melalui momentum Hari Sumpah Pemuda 2021, Rudy menyerukan kepada seluruh kader untuk berolahraga. Menurut dia berolahraga bukan untuk mencari kemenangan dari sebuah pertandingan, melainkan untuk menyehatkan badan. Melalui kegiatan olah raga bersama kader, juga untuk menjaga soliditas di antara mereka.

“Olah raga bukan untuk menang-kalah, tapi untuk menyehatkan badan. Juga untuk menyolidkan DPC PDIP Solo. Jadi tidak ada kaitannya dengan yang kemarin-kemarin [dukung mendukung capres],” kata dia.

Rudy menjelaskan lomba bulu tangkis Piala Ketua DPC PDIP Solo digelar mulai Senin dan berakhir Rabu (20/10/2021). Selain lomba bulu tangkis, DPC PDIP Solo juga mengagendakan lomba E Sport di Terminal Tirtonadi pada Sabtu- Senin (23-25/10/2021).

Baca Juga: Diresmikan Saat Era Wali Kota Jokowi, Ini Perjalanan Sepur Kluthuk Jaladara Solo

Menurut Rudy kegiatan tersebut sekaligus untuk mempromosikan Terminal Tirtonadi. “Pada Rabu [27/10/2021] malam ada kegiatan renungan di Taman Sunan Jaga Kali,” urai dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait