alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bawa-bawa Ajaran Islam, Taqy Malik Semprot Baim Wong Usai Viral Marahi Kakek-kakek

Ronald Seger Prabowo Selasa, 12 Oktober 2021 | 08:04 WIB

Bawa-bawa Ajaran Islam, Taqy Malik Semprot Baim Wong Usai Viral Marahi Kakek-kakek
Taqy Malik. [Evi Ariska/Suara.com]

Taqy Malik juga menyayangkan tidak terekamnya kronologi peristiwa yang dijelaskan Baim Wong dalam klarifikasi.

SuaraSurakarta.id - Jagat media sosial (medsos) dikejutkan denan viralnya video artis Baim Wong yang memarahi seorang kakek yang mengikutinya.

Baim diikuti oleh pria tua yang meminta uang tersebut. Ia lantas mempertanyakan sikap kakek tersebut dan membandingkannya dengan ojol yang bekerja demi mencari uang.

Kejadian itu mendapat sorotan dari youtuber sekaligus selebgram yang berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Taqy Malik.

Dirinya mengaku merasa miris dengan kejadian tersebut, mengingat, agama Islam mengajarkan cara menolak dengan cara yang halus tanpa mengurangi rasa hormat kepada orang lain.

Baca Juga: Anak Nia Daniaty Masuk Angin Diperiksa Polisi, Sikap Baim Wong ke Pria Tua Disorot

“Gue sebenernya enggak pernah mau ngurusin sesuatu atau masalah orang lain, cuman gue merasa miris dengan kejadian yang sekarang. Gue tahu sebenernya tujuan artis yang bersangkutan baik, ingin mengedukasi orang-orang bahwasanya jangan pernah minta-minta," ujarnya lewat Instastory diwartakan Hops.id--jaringan Suara.com, Selasa (12/08/2021).

Postingan Baim Wong (instagram.com)
Postingan Baim Wong (instagram.com)

"Bener, Islam memang menganjurkan orang tidak pernah minta-minta, tapi Islam mengajarkan kita bagaimana menghormati dan menolak orang lain yang meminta-minta dengan halus caranya,” tambahnya. 

Taqy Malik juga menyayangkan tidak terekamnya kronologi peristiwa yang dijelaskan Baim Wong dalam klarifikasi.

“Jadi ini menjadi bumerang yang enggak baik karena itu di-posting atau di-upload di YouTube. Sedangkan penjelasan yang diceritakan artis tersebut detail kronologinya dari awal enggak ada di video. Jadi orang enggak bisa menggambarkan secara visual kejadiannya seperti apa,” ungkapnya.

Baim Wong sendiri telah memberikan klarifikasi terkait aksinya yang banyak menuai pro-kontra. Baim menyoroti aksi minta duit si kakek yang dianggapnya ‘tidak baik’. Menurut Baim, saat itu ia sudah menegur si Kakek secara halus. Namun, kakek tersebut justru meneriakinya untuk meminta uang.

Baca Juga: Miris, Ditolak Baim Wong, Kakek Ini Ternyata Butuh Bantuan untuk Pengobatan Kakinya

“Dan dia tiba-tiba minta uang sama saya, duh ampun. Kalau misalkan bosqu ada di posisi saya waktu itu mungkin persepsinya akan beda banget sih melihat kejadian ini. Dan mungkin sangat berbeda lah dari cara dia ngomong, dari cara dia minta, itu enggak banget sih," ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait