alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gara-gara Derbi Mataram, Pedagang Selter Manahan Diminta Tutup Lebih Awal

Ronald Seger Prabowo Senin, 11 Oktober 2021 | 15:31 WIB

Gara-gara Derbi Mataram, Pedagang Selter Manahan Diminta Tutup Lebih Awal
Pedagang Selter Manahan yang diminta tutup lebih awal saat derby Mataram antara Persis melawan PSIM. [Suara.com/Ari Welianto]

Pertimbangan Selter Manahan tutup lebih awal karena pertimbangan keamanan.

SuaraSurakarta.id - Duel bertajuk Derbi Mataram antara Persis Solo melawan PSIM Yogyakarta akan tersaji pada lanjutan Liga 2 Grup C di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/10/2021).

Saat pertandingan kedua tim tersebut, kawasan Stadion Manahan diminta steril dari pedagang.

Karena ratusan pedagang di selter Manahan pun diminta tutup lebih awal pukul 17.00 WIB. Bahkan wedangan atau angkringan di kawasan Manahan yang biasa buka malam tidak diperbolehkan berjualan.

"Untuk pedagang selter Manahan besok, Selasa (12/10/2021) hanya diizinkan buka sampai pukul 17.00 WIB saja," terang Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Solo, Heru Sunardi saat dikonfirmasi, Senin (11/10/2021).

Baca Juga: Link Live Streaming AHHA PS Pati vs Persijap Jepara: Jaminan Laga Menarik Derbi Muria

Menurutnya, itu berlaku bagi semua pedagang selter Manahan sebelah barat dan utara. Tidak hanya itu pedagang yang buka malam tidak boleh berjualan.

"Jadi besok mulai pukul 17.00 WIB, kawasan Manahan steril dari pedagang. Saya sudah koordinasi dengan pihak kepolisian terkait masalah ini," papar dia. 

Heru menegaskan, pertimbangan selter Manahan tutup lebih awal karena pertimbangan keamanan.

Karena seperti diketahui jika pertandingan antara Persis Solo dan PSIM Yogyakarta biasanya berlangsung tensi tinggi. 

"Besok itu kan ada jadwal pertandingan antara Persis melawan PSIM. Kita antisipasi saja, ini yang lebih tahu dari Polresta Solo kalau kita hanya diminta mengkondisikan pedagang saja," papar dia. 

Baca Juga: Derbi Mataram PSIM Yogyakarta versus Persis Solo, Pengamanan Dipertebal 3 Kali Lipat

Penutupan lebih awal ini sudah disampaikan kepada seluruh pedagang lewat paguyupan. Untuk pemberitahuan secara tertulis akan segera dikirim ke pedagang-pedagang. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait