alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ada Gelandang Persis Solo, Ini 33 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi AFC U-23 2022

Ronald Seger Prabowo Minggu, 10 Oktober 2021 | 12:35 WIB

Ada Gelandang Persis Solo, Ini 33 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi AFC U-23 2022
Gelandang Persis Solo, Kanu Helmiawan saat melawan Persijap Jepara dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Manahan. [Persissolo.id]

Dengan begitu, Kanu dipastikan absen saat Persis melawan PSIM Yogyakarta pada lanjutan Grup C Liga 2 di Stadion Manahan, Selasa (12/10/2021).

SuaraSurakarta.id - Timnas Indonesia U-23 akan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 yang akan digelar di Tajikistan pada 27 Oktober hingga 2 November mendatang.

Pada ajang tersebut, Indonesia berada di Grup G bersama Australia, China dan Brunei Darussalam. Namun, pada awal September lalu, Brunei Darussalam mengundurkan diri, Jadi Grup G tinggal menyisakan Australia dan China.

Sebanyak 33 pemain dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan dan persiapan. Salah satunya adalag gelandang Persis Solo, Muhammad Kanu Helmiawan.

Dengan begitu, Kanu dipastikan absen saat Persis melawan PSIM Yogyakarta pada lanjutan Grup C Liga 2 di Stadion Manahan, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga: Dipanggil Timnas Indonesia, Bagus Kahfi Bersyukur dan Siap Kerja Keras

“Setelah mengikuti play-off kualifikasi Piala Asia 2023, pelatih Shin Tae-yong akan lanjut memimpin timnas U-23 untuk ajang kualifikasi Piala AFC U-23 2022 di Tajikistan. Para pemain langsung menjalani pemusatan latihan di Tajikistan mulai pekan depan,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Dilansir laman pssi.org, Sabtu (9/10/2021), Iriawan berpesan agar pemain Timnas Indonesia yang mengikuti pemusatan latihan dan bertanding di ajang tersebut untuk menunjukkan performa terbaik. Apalagi ajang ini sangat penting bagi Indonesia demi asa lolos ke Piala AFC U-23 2022 yang rencananya akan digelar di Uzbekistan.

“Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat lolos ke ajang Piala AFC U-23 2022. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Rencananya rombongan timnas U-23 akan berangkat ke Tajikistan dengan dua rombongan. Untuk rombongan pertama dari Thailand beserta ofisial dan rombongan kedua dari Jakarta. Para pemain dan ofisial sama-sama bertolak ke Tajiskitan pada 12 Oktober mendatang.

Indonesia akan bermain perdana melawan China pada 27 Oktober dan selanjtnya menantang Australia tanggal 30 Oktober. Semua laga akan berlangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan.

Baca Juga: Lawan Taiwan di Laga Kedua, Ini Harapan Shin Tae-yong untuk Anak Asuhnya

33 Pemain Indonesia untuk persiapan Kualifikasi AFC U-23 2022:

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait