alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

8 Destinasi Wisata Karanganyar: Telaga Madirda, Air Terjun Jumog, Hingga Candi Ceto

Dythia Novianty Sabtu, 09 Oktober 2021 | 14:58 WIB

8 Destinasi Wisata Karanganyar: Telaga Madirda, Air Terjun Jumog, Hingga Candi Ceto
Perkebunan Teh Kemuning. [Pariwisatasolo.surakarta.go.id]

Daftar wisata Karangayar.

SuaraSurakarta.id - Daftar wisata Karangayar. Kabupaten Karanganyar kini menjadi salah satu destinasi wisata di Pulau Jawa. Wisata Karanganyar menawarkan beragam keindahan alam yang menakjubkan. Telaga Madirda, Air Terjun Jumog, Hingga Candi Ceto.

Wisata Karanganyar mengalami kemajuan pesat dalam lima tahun terakhir. Investor luar kota sudah berani menanamkan modal untuk mempercantik kawasan wisata di lereng Gunung Lawu.

Tawangmangu menjadi kecamatan yang banyak memiliki wahana baru. Tawangmangu disulap layaknya kawasan wisata Kabupaten Batu di Jawa Timur. Wisata Karanganyar memadukan keindahan alam dengan modernisasi masa kini.

Gemerlap Tawangmangu kemudian memancing warga kecamatan Ngargoyoso untuk berbenah. Deretan potensi alam yang selama ini tak tersentuh mulai dipoles dan dipromosikan skala nasional.

Baca Juga: Akun Instagram Pemkot Solo Diretas, Gibran: Hacker Gunakan Bahasa Game

Hasil kemajuan pesat ini begitu luar biasa. Sebelum pemberlakukan PPKM, wisata Karanganyar, khususnya kawasan Tawangmangu dan Ngargoyoso, dibanjiri wisatawan dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Nah, jika kamu dan keluarga hendak berlibur pada akhir pekan ini, wisata Karanganyar wajib dikunjungi. Mayoritas lokasi wisata Karanganyar ini hanya ditempuh dengan satu jam perjalanan darat dari Kota Solo.

Telaga Madirda. [Jatengprov.go.id]
Telaga Madirda. [Jatengprov.go.id]

Berikut ini ada 8 wisata Karanganyar yang menarik dikunjungi ketika berlibur bersama keluarga.

1. Telaga Madirda

Pemerintah Desa Berjo melakukan perombakan besar-besaran pada obyek wisata Telaga Madirda. Awalnya, telaga ini sekadar dikenal sebagai telaga yang tak pernah kering.

Baca Juga: Di Mana Makam Sunan Kalijaga?

Namun kini Telaga Madirda dilengkapi berbagai fasilitas yang memanjakan wisatawan. Pengelola menyediakan penyewaan alat untuk berkemah dengan harga sangat terjangkau, mulai dari tenda hingga kayu bakar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait