alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terkuak! Berstatus Ayah-Anak, Gibran Harus Janjian Dulu untuk Bertemu Presiden Jokowi

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 24 September 2021 | 07:58 WIB

Terkuak! Berstatus Ayah-Anak, Gibran Harus Janjian Dulu untuk Bertemu Presiden Jokowi
Mendikbudristek, Nadiem Makarim didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat meninjau PTM di SMA N Solo. [Suara.com/Ari Welianto]

Gibran menjabat sebagai Wali Kota Solo sejak 26 Februari lalu.

SuaraSurakarta.id - Presiden Joko Widodo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka satu-satunya bapak dan anak yang menjabat sebagai kepala negara dan kepala daerah dalam satu waktu.

Meski demikian, Gibran diketahui tak serta merta bisa bertemu sang ayah. Sebagai bawahan presiden, Gibran harus membuat janji terlebih dahulu untuk bertemu dengan Jokowi.

Hal itu diungapkan bapak dua anak itu kepada wartawan dalam wawancara ihwal acara pembukaan kompetisi sepak bola Liga 2 yang direncananya digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (26/9/2021).

Namun, Gibran mengatakan tidak bisa menghadiri acara tersebut karena ada undangan acara di Jakarta pada akhir pekan ini. Salah seorang wartawan lantas bertanya apakah Gibran akan menemui Presiden Jokowi di sela kegiatannya di Jakarta.

Baca Juga: AHHA PS Pati Gonta-ganti Nama, Gibran Beri Komentar Menohok: Aku Yo Bingung Jenenge Opo

Pertanyaan tersebut dijawab Gibran secara spontan. “Belum janjian [dengan Jokowi],” ujarnya diwartakan Solopos.com--jaringan Suara.com

Gibran Rakabuming Raka mendampingi Jokowi (YouTube)
Gibran Rakabuming Raka mendampingi Jokowi (YouTube)

Tidak puas dengan jawaban tersebut, wartawan terus mengejar dengan bertanya apakah memang harus janjian dulu ketika Gibran ingin menemui ayahnya sendiri di Istana Negara. “Ya kan [Jokowi] atasan saya,” jawabnya singkat.

Mengenai acara di Jakarta akhir pekan ini, Gibran mengaku mendapat undangan menghadiri acara ulang tahun Karang Taruna Indonesia. Suami Selvi Ananda tersebut diundang dalam acara tersebut dalam kapasitasnya sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Indonesia.

“Saya enggak lihat bola [pembukaan Liga 2 di Stadion Manahan] besok [Minggu]. Ada undangan ulang tahun karang taruna,” katanya.

Baca Juga: Polisi Amankan 2 Warga Saat Kunjungan Presiden Jokowi di Cilacap, Ada Apa?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait