alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Jadwal Pemadaman Listrik PLN di Kabupaten Karanganyar dan Klaten

Budi Arista Romadhoni Rabu, 22 September 2021 | 07:00 WIB

Ini Jadwal Pemadaman Listrik PLN di Kabupaten Karanganyar dan Klaten
Ilustrasi listrik. Kabupaten Karanganyar dan Klaten akan mengalami pemadaman listrik pada hari ini, Ini Jadwalnya. [Pinterest]

Kabupaten Karanganyar dan Klaten akan mengalami pemadaman listrik pada hari ini, Ini Jadwalnya

SuaraSurakarta.id - Pemadaman listrik di wilayah Solo Raya akan kembali terjadi hari ini. Kabupaten Karanganyar dan klaten  dijadwalkan hari listrik akan padam. 

Jadwal pemadaman listrik di Kabupaten Karanganyar dan Klaten, direncanakan terjadi pada hari ini, Rabu (22/9/2021). Pemadaman listrik tersebut dipicu adanya pemeliharaan jaringan distribusi.

Menyadur dari Solopos.com, jadwal pemadaman listrik di Karanganyar akan berlangsung selama empat jam, dari pukul 10.00-14.00 WIB, sedangkan di Klaten akan berjalan selama tujuh jam, pukul 09.00-16.00 WIB.

Adapun jadwal pemadaman listrik Karanganyar hari ini, Rabu akan terlaksana di wilayah naungan ULP Karanganyar, meliputi Gantiwarno, Plosorejo, Pablenagan, Doplang, Matesih, Giribangun, Girilayu, Karangbangun, Koripan, Karanglo, Bandardawung, Sepanjang, Wukirsawit, Beruk.

Baca Juga: Hari Ini Ada Pemadaman Listrik di Solo Raya, Ini Jadwalnya

Sementara itu, untuk wilayah Klaten, daerah terdampak pemadaman berada di wilayah tanggung jawab ULP Delanggu, di antaranya Desa Pandanan, Desa Teloyo, Desa Jelobo, Desa Krajan, Desa Kingkang sebagian.

Masyarakat diimbau bersiaga dan bersiap-siap menghadapi pemadaman listrik tersebut.

Permohonan Maaf dari PLN

Dalam pengumuman tertulis yang diunggah di akun media sosial Instagram @plnklaten dan @pln_sukoharjo, Senin (20/9/2021), PLN Klaten beserta PLN Karanganyar menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan PLN yang terdampak pemadaman listrik tersebut.

Meskipun begitu, PLN Klaten dan Karanganyar dalam pengumuman tersebut menyebutkan apabila pekerjaan pemeliharaan listrik di beberapa wilayah tersebut telah usai, aliran listrik akan dinormalkan kembali.

Baca Juga: Kisah Pemuda di Klaten, Tetap Bekerja di Hotel Meski Sukses Menjadi Petani Bawang

Dalam pengumuman tersebut, PLN Klaten dan Karanganyar juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keselamatan dari sumber tenaga listrik. Beberapa di antaranya tidak mendirikan bangunan, tiang antena, atau baliho yang berdekatan dengan jaringan listrik. Adapun jarak aman tiga meter dari jaringan listrik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait