alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari ini Ada Pemadaman Listrik di Wonogiri dan Klaten, Ini Jadwal dan Lokasinya

Budi Arista Romadhoni Selasa, 21 September 2021 | 07:52 WIB

Hari ini Ada Pemadaman Listrik di Wonogiri dan Klaten, Ini Jadwal dan Lokasinya
Ilustrasi: Pekerja melakukan perawatan jaringan listrik PLN. (Antara/Adeng Bustomi)

Pemadaman listrik akan dilakukan di Wonogiri dan Klaten ini jadwal dan lokasinya

SuaraSurakarta.id - Pemadaman listrik akan terjadi di Kabupaten Wonogiri dan Klaten, Jawa Tengah. Pemadaman itu akan terjadi pada hari ini (21/9/2021). 

Pemadaman listrik di Wonogiri dan Klaten tersebut dipicu adanya pemeliharaan jaringan distribusi.

Menyadur dari Solopos.com, jadwal pemadaman listrik di Wonogiri akan berlangsung selama lima jam, dari pukul 10.00-15.00 WIB, sedangkan di Klaten akan berjalan selama tiga jam, pukul  13.30-16.30 WIB.

Adapun jadwal pemadaman listrik Wonogiri hari ini, Selasa akan terlaksana di wilayah naungan ULP Jatisrono, meliputi Jatiroto kecuali Brenggolo, Guno, Sugihan Pengol, Duren.

Baca Juga: Warga Klaten Kesulitan Air Bersih

Sementara itu, untuk wilayah Klaten, daerah terdampak pemadaman berada di wilayah tanggung jawab ULP Tulung, di antaranya Desa Karangduren, Desa Keputren, Desa Somokaton, Desa Kadilojo, Desa Sokorini, Desa Kemalang, Desa Dompol, Desa Bumiharjo, Desa Kendalsari, Desa Tegalmulyo, Desa Tlogowatu, Desa Sidorejo, Desa Tangkil, SPBU Karangnongko.

Masyarakat diimbau bersiaga dan bersiap-siap menghadapi pemadaman listrik tersebut.

Permohonan Maaf dari PLN

Dalam pengumuman tertulis yang diunggah di akun media sosial Instagram @plnklaten dan @pln_sukoharjo, Senin (20/9/2021), PLN Klaten beserta PLN Sukoharjo menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan PLN yang terdampak pemadaman listrik tersebut.

Meskipun begitu, PLN Klaten dan Sukoharjo dalam pengumuman tersebut menyebutkan apabila pekerjaan pemeliharaan listrik di beberapa wilayah tersebut telah usai, aliran listrik akan dinormalkan kembali.

Baca Juga: Ciri-ciri Efriyani, Perempuan Asal Klaten yang Hilang Selama Tiga Bulan

Dalam pengumuman tersebut, PLN Klaten dan Sukoharjo juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keselamatan dari sumber tenaga listrik. Beberapa di antaranya tidak mendirikan bangunan, tiang antena, atau baliho yang berdekatan dengan jaringan listrik. Adapun jarak aman tiga meter dari jaringan listrik.

Masyarakat diminta menyesuaikan diri dengan pemadaman listrik itu.

Kemudian, masyarakat diimbau untuk tidak bermain layang-layang di bawah/dekat jaringan listrik. Dan tidak melakukan penebangan pohon atau lainnya yang di dekat jaringan tanpa koordinasi dengan petugas PLN.

Jika terjadi gangguan listrik di luar jadwal pemadaman, masyarakat bisa menghubungi PLN lewat call center di nomor 123 atau melalui pesan tertulis ke media sosial PLN di Twitter dan Instagram.

Atau untuk masyarakat Soloraya bisa mengakses laman Instagram PLN UP3 Surakarta, @plnsurakarta_id agar mendapatkan informasi ter-update soal pemadaman listrik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait