facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Susah Khusyuk Saat Salat? Ikuti Cara-cara Yang Dianjurkan Habib Syech Ini

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 03 September 2021 | 09:40 WIB

Susah Khusyuk Saat Salat? Ikuti Cara-cara Yang Dianjurkan Habib Syech Ini
Ilustrasi salat berjamaah di masjid. [Foto: Antara]

Salat bagi umat muslim seperti barang wajib yang harus ditunaikan setiap harinya.

SuaraSurakarta.id - Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf membagikan tips bagaimana agar bisa menjalankan salat dengan khusyuk.

Salat bagi umat muslim seperti barang wajib yang harus ditunaikan setiap harinya. Waktu salat sendiri terbagi menjadi 5 kali dalam sehari.

Hukum salat bagi umat beragama Islam yakni fardhu 'ain yang artinya wajib dilaksanakan oleh setiap muslim yang telah menginjak usia dewasa (pubertas). Kecuali berhalangan karena sebab-sebab tertentu.

Untuk mendapatkan ganjaran pahala saat menunaikan salat. Tentunya seseorang membutuhkan fokus serta kekhusyukan ketika hendak menghadap pada Allah swt. 

Baca Juga: Salat Tahajud Bisa Tentramkan Kalbu, Baca Doa Ini Biar Tak Galau Uripmu

Meski demikian, tak sedikit pula umat muslim yang masih kesulitan maupun tidak khusyuk saat melaksanakan ibadah salat tersebut. Entah karena banyak masalah atau hal lainnya yang membuat seseorang sulit khusyuk saat sedang salat.

Merangkum informasi dari unggahan video di channel youtube Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Ada beberapa cara yang dianjurkan ulama kharismatik asal Surakarta ini kepada umat muslim supaya salatnya khusyuk.

Menurut Habib Syech jika seorang muslim ingin salatnya khusyuk. Maka hal pertama yang harus ia perhatikan yakni saat sedang berwudhu.

"Ada cara dari para ulama agar salat khusyuk itu salah satunya saat kita berwudhu. Waktu kita membasuh tangan, berkumur-kumur, membasuh mukanya misalnya. Dari situ seharusnya kita sudah mempersiapkan khusyuk tersebut," ujar Habib Syech.

"Waktu kita membasuh tangan itu harus yakin minta kepada Allah supaya tangan ini nanti di akhirat menerima kitab dengan tangan kanan. Bukan dengan tangan kiri," tambahnya.

Baca Juga: Jangan Sering Dimanja, Ini Tips-tips dari Habib Syech dalam Mendidik Anak

Pimpinan grup Ahbaabul Musthofa Surakarta ini kembali memberitahu ketika berwudhu seseorang jangan tergesa-gesa. Ia harus fokus dan berdoa kepada Allah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait