facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Cara Agar Bisa Ikut Upacara Kemerdekaan RI di Istana Merdeka Secara Daring

Budi Arista Romadhoni Senin, 16 Agustus 2021 | 19:10 WIB

Ini Cara Agar Bisa Ikut Upacara Kemerdekaan RI di Istana Merdeka Secara Daring
Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal DKI Jakarta Febitri Nur Tsabitah memegang bendera Merah Putih saat mengikuti Upacara Pengukuhan Paskibraka yang dipimpin Presiden Joko Widodo di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (12/8/2021). [ANTARA FOTO/Biro Pers Media Setpres/Lukas]

Karena masih Pandemi Covid-19, upacara kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka dilakukan secara daring, begini caranya

SuaraSurakarta.id - Pandemi Covid-19 masih terjadi di Indonesia. Padahal, besok merupakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2021.

Tentunya, akan ada upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Tahun ini upacara berlangsung di masa pandemi Covid-19 dapat diikuti secara virtual oleh masyarakat. Nah, berikut ini link live streaming upacara Hari Kemerdekaan RI ke-76.

Link live streaming upacara Hari Kemerdekaan RI ke-76 dapat diakses melalui youtube Sekretariat Presiden. Kesempatan baik untuk masyarakat Indonesia ini diberikan pemerintah melalui Sekretariat Presiden.

Simak cara mengikutinya dan link live streaming upacara Hari Kemerdekaan RI ke-76 di laman pandang.istanapresiden.go.id berikut ini.

Baca Juga: Spanduk "Merdeka Dari Krisis Iklim" Viral, Warganet: Merdeka Dari Krisis Perasaan!

Upacara Hari Kemerdekaan secara Daring

Upacara hari kemerdekaan RI akan dilaksanakan pada hari Selasa, 17 Agustus 2021 mendatang di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Tema untuk peringatan HUT RI ke-76 tahun ini adalah "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Dilansir dari laman Pandang Istana, Upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun ini akan disiarkan langsung dari Halaman Istana Merdeka, Jakarta dan dapat disaksikan secara virtual oleh masyarakat. Dengan ini Sekretariat Presiden membuka kesempatan masyarakat untuk turut serta mengikuti upacara Hari Kemerdekaan melalui video conference.

Adapun sebanyak 35.690 undangan akan dialokasikan untuk masyarakat yang mendaftar secara online pada laman Pandang Istana. Rinciannya adalah 17.845 peserta saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dan 17.845 peserta untuk Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih.

Link Live Streaming Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-76

Baca Juga: Akses Disini, Link Live Streaming Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-76

Sementara itu untuk link live streaming upacara Hari Kemerdekaan RI ke-76 anda dapat mengaksesnya berikut ini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait