alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Pengusaha Sound System di Boyolali Obral Asetnya untuk Beli Beras dan Angsuran BRI

Budi Arista Romadhoni Minggu, 01 Agustus 2021 | 10:34 WIB

Viral Pengusaha Sound System di Boyolali Obral Asetnya untuk Beli Beras dan Angsuran BRI
Pelaku usaha sound system di Boyolali menjual perangkat sound system milik mereka di pinggir jalan wilayah Boyolali, Jumat (30/7/2021). [Solopos/Bayu Jatmiko Adi]

Pengusaha sound system tersebut menjual asetnya akibat dampak pandemi covid-19, ia menjaul barang-barang tersebut untuk membeli beras dan bayar angsuran

SuaraSurakarta.id - Pandemi Covid-19 memberikan dampak ekonomi kepada seluruh masyarakat. Imbasnya kesulitan untuk hidup dirasakan. Seperti di Boyolali beredar foto dan video pengeras suara atau sound system dijual murah.

Penjual Sound System tersebut mangaku kesulitan ekonomi karena dampak pandemi Covid-19. 

Dilansir dari Solopos.com,  unggahan foto dan video sound system yang dijual itu berada di tepi jalan Solo – Boyolali. Hal itu menarik perhatian para netizen di media sosial.

Penjual mengaku sudah hampir dua tahun tidak menerima job karena dampak pandemi Covid-19.  Video itu direkam pemilik akun @nalendrayudha yang diunggah ulang pengelola akun @dolanboyolali di Instagram, Jumat (30/7/2021).

Baca Juga: Gerakan Boyolali di Rumah Saja Diperpanjang, Bupati: Sabar

“Rodo nggrantes neng ati nonton foto & video iki , jujur bapake mimin pun sound sistem’e prei hampir 2 tahun amarga ora ono tanggapan, ora duwepenghasilan[agak memilukan di hati melihat foto dan video ini, jujur ayahnya admin pun sound system-nya libur hampir dua tahun karena tidak ada hajatan, tidak ada penghasilan] ,” keterangan dalam unggahan video tersebut.

Keterangan dalam unggahan foto dan video tersebut menjelaskan sepinya acara hajatan selama pandemi Covid-19 berimbas pada pengusaha jasa penyewaan sound system. Seperti di video memperlihatkan seorang pengusaha persewaan sound system harus menjual asetnya di tepi jalan Solo – Boyolali, Bangak, Banyudono, Boyolali.

“Kahanan oh koyo ngene[keadaan kok seperti ini],” ucap seorang pria dalam video tersebut.

Video itu selain memperlihatkan papah hitam bertuliskan penawaran pengeras suara, juga bendera merah putih dan sound sistem yang dipajang di atas mobil bak.

“2 th ora tanggapan, dijual 1 sound untuk angsuran BRI karo tuku beras [2 tahun tidak ada hajatan, dijual sound untuk angsuran BRI sama beli beras] ,” tulisan di papan hitam tersebut.

Baca Juga: Cak Nun Bongkar Pihak yang Sengaja Tunggangi Covid-19 Buat Cari Untung

Unggahan video itu mendapatkan belasan ribu tanda like dan ratusan komentar netizen selang enam jam kemudian.

Baca Juga

Berita Terkait