alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sembari Berkaca-kaca, CEO PMI Solo Ungkap Stok Oksigen Mengkhawatirkan

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 09 Juli 2021 | 09:44 WIB

Sembari Berkaca-kaca, CEO PMI Solo Ungkap Stok Oksigen Mengkhawatirkan
Tim kepolisian Polda Jateng mengawal distribusi tabung oksigen ke rumah sakit. [Humas Polda Jateng]

CEO PMI Kota Solo, Sumartono mengungkapkan stok oksigen di beberapa rumah sakit di Kota Solo mulai menipis.

SuaraSurakarta.id - Melonjak kasus Covid-19 akhir-akhir ini, berdampak pula pada membludaknya pasien Covid-19 yang dirawat di beberapa rumah sakit.

Akibatnya, stok oksigen yang terdapat di rumah sakit mulai menipis. Rupanya, kelangkaan stok oksigen mulai di rasakan oleh sejumlah rumah sakit di Kota Solo.

Melalui unggahan video di akun instagram @soloinfo, Jumat (09/07/2021). CEO PMI Kota Solo, Sumartono mengungkapkan stok oksigen di beberapa rumah sakit di Kota Solo mulai menipis.

"Teman-teman mohon bantuannya pagi ini saya barusan mendapatkan telepon dari beberapa dokter di Kota Solo. Mereka menyampaikan beberapa rumah sakit stok oksigennya mulai mengkhawatirkan. Mungkin tinggal beberapa jam lagi habis," ujarnya.

Baca Juga: Stok Oksigen di Lampung Menipis, Menko PMK Minta Pemprov Gerak Cepat

Lebih lanjut, Sumartono mengatakan para dokter dan rumah sakit sudah berusaha meminta kepada para pemasok oksigen. Namun hingga pagi ini belum juga dikirim.

"Sekali lagi, apabila teman-teman memiliki jaringan dan bisa membantu. Mohon dibantu agar rumah sakit disekitar Kota Solo tetap bisa beroperasi. Karena ketersediaan oksigennya sangat mengkhawatirkan," jelasnya.

Sontak saja mendengar penuturan CEO PMI Kota Solo tersebut banyak membuat warganet simpati dan ramai-ramai turut warganet memention akun Wali Kota Surakarta dan Gubernur Jawa Tengah untuk mencarikan stok oksigen.

"Kok nangis ya denger berita ini, semoga pandemi ini segera berlalu. YA ALLAH lenyapkan virus corona dari muka bumi ini YA ALLAH," ujar akun @mrs.mcha.

"Aku merinding.. Ya Allah.. Fill Amanillah. Semoga pandemi segera berakhir, aminn," cetus akun @alanitassaura.

Baca Juga: Wagub DKI Klaim Kebutuhan Oksigen Rumah Sakit di Jakarta Menurun

"Pak @ganjar_pranowo, mas wali @gibranrakabuming Mohon dibantu untuk ketersediaan oksigen bagi RS agar cukup memadai," ucap akun @taty_wijaya_olshop.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait