facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabar Baik! Sabtu Besok Ada Vaksinasi Massal di Boyolali

Budi Arista Romadhoni Kamis, 24 Juni 2021 | 17:11 WIB

Kabar Baik! Sabtu Besok Ada Vaksinasi Massal di Boyolali
Ilustrasi Sabtu besok ada vaksinasi massal di Boyolali. [Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru/rwa]

Syarat bisa mengikuti vaksinasi massal di Boyolali itu hanya menunjukan umur minimal 18 tahun

SuaraSurakarta.id - Kabar bahagia bagi warga Kabupaten Boyolali. TNI, Polri, dan petugas kesehatan wilayah tersebut akan menggelar vaksinasi Covid-19 serentak di semua kecamatan, Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan vaksinasi secara serenntak itu dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi dan penanganan Covid-19.

Dilansir dari Solopos.com, Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond, mengatakan vaksinasi massal akan dilakukan dengan menyiapkan 4.100 dosis vaksin Covid-19.

“Vaksinasi dilakukan dengan mempersyaratkan batasan umur minimal 18 tahun. Diupayakan tidak ada penyakit penyerta. Akan dilakukan secara serempak di seluruh kecamatan,” kata dia dikutip pada Kamis (24/6/2021).

Baca Juga: Cerita Pria Wajahnya Bengkak Keluarkan Cairan Bau Amis usai Divaksin

Pelaksanaan vaksinasi akan dibantu petugas kesehatan dari masing-masing Puskesmas. Namun dia mengimbau agar dalam pelaksanaannya nanti, masyarakat bisa tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk mendukungnya, sejumlah personel baik dari TNI maupun Polri di lingkungan Polres Boyolali dan Kodim Boyolali akan disiapkan di lokasi vaksinasi.

“Jangan sampai menimbulkan kerumunan. Protokol kesehatan harus dijaga. Kami berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat,” lanjutnya.

Dia juga menyampaikan kegiatan tersebut nantinya akan terus berlanjut tidak hanya berhenti di tanggal itu saja. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Polda dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah terkait ketersediaan vaksin.

Di sisi lain dia mengatakan upaya TNI Polri bersama pemerintah terus dilakukan untuk menangani persebaran Covid-19 serta virus variannya. Dia mengatakan untuk saat ini persebaran virus masih terjadi. Untuk itu pihaknya mengimbau semua pihak, termasuk masyarakat untuk saling mendukung upaya penanganan Covid-19.

Salah satunya dengan meningkatkan kesadaran untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. Baik terkait ketertiban dalam mengenakan masker, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumuman dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga: Warga Mempawah Alami Kaku Jari Tangan dan Kaki Habis Vaksin COVID-19

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait