alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Akui 'Tantang' Tuhan, Kakak Alyssa Soebandono Mantab Pindah Kristen

Ronald Seger Prabowo Rabu, 23 Juni 2021 | 08:29 WIB

Akui 'Tantang' Tuhan, Kakak Alyssa Soebandono Mantab Pindah Kristen
Unggahan Kakak Alyssa Soebandono, Ananda Soebandono [Instagram/@anandasoebandono]

Ananda menceritakan,keputusannya itu berawal ketika ia mengiyakan ajakan temannya ke gereja.

SuaraSurakarta.id - Kakak dari seleb Alyssa Soebandono, Ananda Soebandono membeberkan fakta saat dirinya memutuskan meninggalkan Islam dan masuk ke agama Kristen.

Hal tersebut diungkapkanya lewat lewat video yang tayang di kanal Youtube Diaspora TV yang dilansir dari Terkini.id--jaringan Suara.com, Rabu (23/6/2021).

Ananda menceritakan,keputusannya itu berawal ketika ia mengiyakan ajakan temannya ke gereja. Kala itu, menurutnya, materi khotbah di gereja adalah tentang jati diri.

Usai mendengar khotbah di gereja tersebut, Ananda lantas berdoa kepada Allah. Dalam doanya itu, ia kemudian ditunjukkan sebuah vision.

Baca Juga: 5 Potret Alyssa Soebandono yang Dibilang Makin Kurus

“Setelah khotbah gue berdoa ‘ya Allah aku ingin tahu siapa jati diri aku sebenarnya, aku ingin tahu siapa aku sebenarnya, aku ingin tahu siapa sih aku yang selama ini aku rasa kehampaan’, berkali kali. Tiba-tiba gue dapat vision, itu seperti gambar gereja tua, dan itu masih jauh masih tertutup. Gue pertama kali berdoa, meminta, gue dikasih vision, gue deg-degan,” ujar Ananda Soebandono.

Setelah berdoa di gereja tersebut, Ananda kemudian merasa bingung dan menceritakan hal itu kepada temannya.

Rekan dari Ananda tersebut lantas meminta pria berparas tampan itu untuk menunaikan ibadah salat. Setelah itu, lanjut Ananda, ia kembali ikut ke gereja dan ditunjukkan vision yang sama dengan pintu gereja tertutup yang lebih dekat.

“Teman gue cuma bilang satu ‘kamu coba salat deh’, sampai akhirnya di hari Minggu kedua gua ikut lagi masih sama materinya tentang jati diri. Tutup mata lagi, berdoa lagi, masih sama. ‘aku ingin tahu siapa yang tinggal di hati aku’ sampai akhirnya vision itu dapat lagi, tapi kali ini pintunya lebih dekat,” tuturnya.

Mengutip Hops.id, Ananda terus datang ke gereja dan mengaku bahwa hatinya bergetar saat sang pastor membahas materi tentang ‘you’re the winner’.

Baca Juga: Dituding Makin Kurus Gara-gara Masalah, Alyssa Soebandono Bereaksi

Ia pun kemudian meminta petunjuk kepada Allah tentang siapa sebenarnya Tuhan yang harus ia ikuti seumur hidupnya. Dalam doanya itu, Ananda mengaku seolah menantang Tuhan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait