alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pesan Menyentuh Ustadz Tengku Zulkarnain: Mati Mulia dalam Islam

Budi Arista Romadhoni Selasa, 11 Mei 2021 | 10:00 WIB

Pesan Menyentuh Ustadz Tengku Zulkarnain: Mati Mulia dalam Islam
Ustadz Tengku Zulkarnain di Barus (Fanshur), Tapanuli Tengah, Sumatera Utara [dokumentasi Twitter Tengku Zulkarnain]

Ustadz Tengku Zulkarnain diketahui telah dirawat di rumah sakit karena terpapar Covid-19 sejak 2 Mei 2021

SuaraSurakarta.id - Beredar video Ustadz Tengku Zulkarnain saat menyampaikan ceramah di Sumatra Barat. Ceramah tersebut mengajak kaum muslimin untuk berdakwah sampai kematian menjemput.  

Video Ustadz Tengku Zulkarnain  diunggah oleh akun twitter @siregar_lily. "Pesan Alm Ust Tengku Zulkarnain utk kita... Allahu Akbar !!," Tulis akun @siregar_lily. 

Dalam pesannya ia menyampaikan keindaahan alam di sumatra barat dan India. Namun, dalam video Ustadz Tengku Zulkarnain itu juga menggambarkan hidupnya yang suka berdakwah keliling dunia. 

"Selama perjalanan di dunia, berdakwah keliling dunia. Ada dua tempat yang paling indah yang pernah saya lihat, satu adalah negeri sumatra barat, satu adalah negeri kasbir di India. Bedanya kasbir memilki salju, sumatra barat tidak memiliki salju. Tapi lihat belakang sauya betapa indahnya negeri sumatra barat, di kaki gunung singgalang melalai ini," ujar Ustadz Tengku Zulkarnain. 

Baca Juga: Dinkes Curiga Muncul Klaster COVID-19 Dakwah Ustadz Tengku Zul

Tangkapan layar video Ustadz Tengku Zulkarnaen. [Twitter]
Tangkapan layar video Ustadz Tengku Zulkarnaen. [Twitter]

Ustadz yang gemar mengkritik pemerintah itu juga menyatakan hidupnya memang untuk berdakwah dan akan berdakwah hingga akhir hidupnya. 

"Ternyata umat islam ini wisatanya ketika berdakwah, bukan khusus pergi untuk berjalan-jalan. Tidak ada hidup tanpa dakwah, hidup untuk dakwah, dakwah sampai mati, mati dalam dakwah, itulah umat rosullullah SAW," ujar Ustadz Tengku Zulkarnain. 

"Kita malam menjadi orang-orang cengeng yang menangis dihadapan Allah, tapi siang kita menjadi singa-singa Allah. Untuk mengajarkan agama kepada semua manusia," tambahnya. 

Ia juga mengajak umat muslim untuk tetap pada pendiriannya, yaitu memperjuangan agama islam.

"Berdiri atas kebenaran, tidak sekalipun menjilat ludah untuk menjadi penjilat-penjiilat penjual agama untuk kepentingan syahwat yang sejengkal. Mari kaum muslimin satukan barisan gunakan diri untuk mendakwahkan agama. Islam tetap tinggi walaupun kita tidak ikut campur di dalamnya. Tapi ketika islam yang tinggi itu kita tinggikan kita ikut menjadi tinggi dihadapan Allah SWT. Kamu mulia dalam islam, kamu mati mulia dalam islam," ujar Ustadz Tengku Zulkarnain.  

Baca Juga: Sebelum Wafat, Ustadz Tengku Zulkarnain Ceramah Tentang Kematian

Sebelumnya, kabar duka meninggalnya Ustadz Tengku Zulkarnain memang mengagetkan banyak pihak. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait