alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fadli Zon Ke Solo, Kok Tidak Temui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka?

Budi Arista Romadhoni Kamis, 08 April 2021 | 20:59 WIB

Fadli Zon Ke Solo, Kok Tidak Temui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka?
Politisi Partai Gerindra Fadli Zon saat berada di Kota Solo. [suara.com/Ari Welianto]

Politisi Partai Gerindra Fadli Zon saat ini berada di Kota Solo, namun kunjungannya bukan bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

SuaraSurakarta.id - Sejumlah tokoh nasional baik pejabat negara atau petinggi partai politik sudah menemui Gibran Rakabuming Raka usai terpilih sebagai Wali Kota Solo. Namun, politisi Partai Gerindra Fadli Zon belum ada rencana untuk bertemu putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

Seperti diketahui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Politisi Partai Gelora Fahri Hamzah, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, serta Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengunjungi Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas wali kota Loji Gandrung.

Padahal kebetulan Fadli Zon bersama rekan-rekan anggota DPR RI lainnya sedang berada di Kota Solo, Kamis (8/4/2021). Di Solo, sedang dilakukan pertemuan Badan kerjasama antar Parlemen Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang diketuai oleh Fadli Zon.

"Kan sudah banyak. Nanti kalau pada waktunya pasti akan bertemu," terang Fadli Zon saat ditemui di UNS, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga: Nekat Pulang ke Solo, Gibran Pastikan Pemudik Langsung Dikarantina

Menurutnya, tentu baru dilantik pasti banyak sekali pekerjaan rumah yang harus ditangani. Ia pun berpesan di bawah kepemimpinan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, mudah-mudah Kota Solo semakin maju.

"Biar beliau bekerja lah. Saya kira baru dilantik pasti banyak sekali pekerjaan rumah yang harus diselesaikan," terangnya.

Apalagi dari Partai Gerindra, yakni Ahmad Muzani sudah datang ke Solo dan bertemu dengan Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung. "Dari Gerindra kan sudah bertemu. Jadi ya sudah," ungkapnya.

"Sebagai partai yang mengusung Mas Gibran sebagai calon wali kota Solo dan sejak beliau ditetapkan sebagai wali kota terpilih kami belum bertemu. Jadi pertemuan kami hari ini perkenalan dan mengucapkan selamat buat Mas Gibran," terang Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani usai bertemu Gibran, Minggu (28/3/2021).

Meski pada pemilihan wali kota Solo mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagi calon wali kota, namun dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta mendatang Partai Gerindra belum mengarah ke sana.

Baca Juga: Netizen ke Fadli Zon Soal Ambil TMII: Harusnya Berterima Kasih ke Jokowi

"Pemilihan gubernur DKI Jakarta kan masih 2024, masih panjang. Tadi membicarakan langkah beliau di Kota Solo agar menjadi wali kota yang berhasil seperti Pak Jokowi saat menjadi Wali Kota Solo," papar dia.

Kontributor: Ari Welianto

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait