alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

'Diusir' dari All-England, Kevin/Markus Tampil di Turnamen All-Sragen 2021

Ronald Seger Prabowo Kamis, 08 April 2021 | 10:46 WIB

'Diusir' dari All-England, Kevin/Markus Tampil di Turnamen All-Sragen 2021
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan rekannya Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan kok ke arah lawan senegara Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan dalam pertandingan babak final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1).[Suara.com/Alfian Winanto]

Turut bertanding Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta pasangan pelatnas lainnya seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

SuaraSurakarta.id - Deretan pebulu tangkis ganda putra andalan Indonesia diketahui berpartisiasi dalam turnamen lokal All-Sragen 2021.

Seperti diketahui, tim bulu tangkis Indonesia 'diusir' sekaligus dipaksa mundur di All England 2021. Hal itu menyusul salah satu penumpang pesawat tim Indonesia dari Istanbul ke Birmingham terkonfirmasi positif COVID-19.

Kontingen Merah Putih terpaksa keluar dari All England 2021 setelah ada email dari pemerintahan Inggris.

Sebagai penghapus kekecewaan dan mengisi kekosongan jadwal, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya berpartisipasi di turnamen lokal, All Sragen 2021.

Baca Juga: Punggung Ojol Disemprot Parfum Oleh Penumpang, Atlet Ungkap Firasat Buruk

Guna mengisi kekosongan jadwal bermain, para pebulu tangkis ganda putra Indonesia diundang untuk mengikuti turnamen lokal, All Sragen 2021.

Turut bertanding pula pasangan non-pelatnas, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta pasangan pelatnas lainnya seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ajang yang digagas oleh pengusaha beras, Billy Haryanto, tersebut diadakan di gelanggang olahraga miliknya pada 6-7 April 2021.

"Sebagai orang yang hobi main bulu tangkis, saya kecewa terhadap BWF," ujar Billy, dikutip dari Antara.

"Atlet kita kok diperlakukan tidak adil seperti itu. Seharusnya kita dapat juara di All England," ujar Billy, yang juga menjabat sebagai Dewan Penasihat PP PBSI.

Baca Juga: Gagal Tanding All England, Praveen Jordan Blak-blakan Bongkar Firasat Buruk

Para pemain ganda putra ini didampingi oleh sang pelatih, Herry Iman Pierngadi, yang mengapresiasi gagasan Billy Haryanto.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait