alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PTM Dimulai Juli, Gibran Ingin Percepat Vaksinasi Covid-19 Terhadap Guru

Budi Arista Romadhoni Senin, 05 April 2021 | 22:05 WIB

PTM Dimulai Juli, Gibran Ingin Percepat Vaksinasi Covid-19 Terhadap Guru
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memarahi seorang guru yang tak mengenakan masker saat sidak di SMAN1 Surakarta, Senin (30/3/2021). [Youtube Berita Surakarta]

Gibran ingin vaksinasi untuk guru dipercepat, agar bulan juli dapat dimulai PTM

SuaraSurakarta.id - Pembelajaran tatap muka (PTM) akan dimulai pada Juli 2021 mendatang. Berbagai upaya dipersiapkan, termasuk mempercepat Vaksinasi Covid-19.

Pemerintah Kota Surakarta pun mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi guru sebelum PTM digelar.

Pada Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan terus melakulan upaya percepatan vaksinasi.

"Termasuk di sektor ekonomi dan pariwisata, sehingga percepatan pemulihan sektor pendidikan juga dibarengi pemulihan sektor ekonomi," katanya Gibran dilansir dari ANTARA di Balai Kota Surakarta, Senin (5/4/2021).

Baca Juga: Anies Siap Perpanjang dan Perketat PPKM Mikro Sesuai Perintah Pusat

Ia mengatakan pembukaan sekolah merupakan salah satu indikator bahwa kondisi perekonomian di Kota Solo sudah pulih pascapandemi Covid-19.

"Kita tidak boleh mundur, Juli kita harus buka PTM," katanya.

Ia mengatakan untuk memenuhi sarana dan prasarana PTM, Pemkot Surakarta akan mencarikan dana dari corporate social responsibility (CSR). Pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa mengatakan untuk memastikan PTM berjalan lancar maka infrastruktur harus dipastikan kelengkapannya.

"Harapan kita bulan Juli nanti betul-betul bisa clear sarana dan prasarana prokesnya," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta Etty Retnowati mengatakan untuk memenuhi sarana dan prasarana PTM, anggaran yang digunakan berasal dari dana BOS, bantuan dari swasta, dan yayasan sosial lainnya.

Baca Juga: Duh! Baru Sehari, Uji Coba PTM di SMAN 1 Wonogiri Dihentikan

Ia mengatakan saat ini ada 25 sekolah menengah pertama (SMP) yang sudah siap untuk melakukan uji coba PTM. Berdasarkan data, untuk guru yang sudah divaksin sebanyak 5.200 orang dan 5.000 guru lainnya masih menunggu giliran.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait