facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Piala Menpora Ditolak IDI dan IPW, Gibran: Kita Ramaikan Lagi Sepak Bola!

Ronald Seger Prabowo Kamis, 04 Maret 2021 | 18:48 WIB

Piala Menpora Ditolak IDI dan IPW, Gibran: Kita Ramaikan Lagi Sepak Bola!
Arsip - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kiri) dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan pers terkait kelanjutan kompetisi olahraga Turnamen Piala Menpora 2021 di Mabes Polri, Jakarta, Senin (8/2/2021). [ANTARA/HO-Kemenpora]

Turnamen pramusim sepak bola bertajuk Piala Menpora akan dimulai 21 Maret mendatang.

SuaraSurakarta.id - Turnamen pramusim sepak bola bertajuk Piala Menpora akan dimulai 21 Maret mendatang. Rencananya, ajang itu dibuka di Stadion Manahan, Solo dan berlangsung di empat lokasi lain mulai Malang, Bandung, dan Sleman.

Namun, menjelang kick-off, turnamen tersebut mendapat pertentangan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Indonesia Police Watch (IPW) justru tidak setuju jika sepak bola kembali menggeliat.

IPW menyoroti soal Piala Menpora yang kemungkinan besar akan tetap digelar meski Indonesia masih berada dalam situasi pandemi Covid-19.

"Jika ternyata event itu menjadi klaster baru Covid-19 dan terjadi korban sakit atau meninggal dunia, Menpora dan Kapolri yang memberi izin harus bertanggung jawab dan mundur dari jabatannya," kata Ketua Presidium IPW Neta S Pane dalam siaran pers yang diterima, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga: Madura United Enggan Pasang Target Tinggi di Piala Menpora 2021

Sementara itu IDI menyampaikan keberatan terhadap keputusan Polri memberikan izin penyelenggaraan sepak bola di Tanah Air, terutama turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Meski demikian, turnamen itu juga disambut antusias para pelaku sepak bola Indonesia. Apalagi banyak pelatih maupun pemain yang menggantungkan hidup dari sepak bola.

Terlebih lagi, hampir setahun kompetisi Liga Indonesia terhenti akibat hantaman pandemi Covid-19.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka hendak meninggalkan DPRD Solo untuk blusukan ke Pasar Gede, Jumat (26/2/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka hendak meninggalkan DPRD Solo untuk blusukan ke Pasar Gede, Jumat (26/2/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Gibran Rakabuming Raka, yang menginginkan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 berjalan sukses sesuai dengan prokes.

"Tentu saja kami siap dan menyambut antusias Piala Menpora. Kita ramaikan lagi sepak bola Solo dan Tanah Air. Tapi tetap patuh prokes. Sepak bola berjalan namun dengan penerapan protokol kesehatan. Kita dukung itu, " kata Gibran, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga: Mewah, Segini Harga Tas dan Sepatu Selvi Ananda saat Pelantikan Gibran

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memaparkan, pihaknya terus berkomunikasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali terkait pelaksanaan Piala Menpora.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait