alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gibran Blusukan ke Pasar Gede: Besok Siap Divaksin Nggih Bu

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 26 Februari 2021 | 12:05 WIB

Gibran Blusukan ke Pasar Gede: Besok Siap Divaksin Nggih Bu
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Pasar Gede sekaligus meninjau persiapan vaksinasi pedagang, Jumat (26/2/2021). [Suara.com/Budi Kusumo]

Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa langsung tancap gas usai resmi dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Jumat (26/2/2021).

SuaraSurakarta.id - Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa langsung tancap gas usai resmi dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Jumat (26/2/2021).

Keduanya langsung meluncur ke Pasar Gede yang terletak di timur Balaikota Solo. Keduanya menelusuri sudut pasar sekaligus meninjau persiapan vaksinasi Covid-19 yang akan dimulai besok selama dua hari.

"Besok siap divaksin nggih bu," tanya Gibran kepada pedagang. "Inggih siap mas (divaksin)," jawab serempak para pedagang salah satu pasar terbesar di Kota Solo tersebut.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu berharap vaksinasi Covid-19 membuat Pasar Gede dan sejumlah pasar lainnya kembali ramai seperti saat sebelum Covid-19 menghantam.

Baca Juga: Sah! Gibran Resmi Jabat Wali Kota Solo

"Kita ini langsung bergerak memantau sejumlah pasar tradisional di Solo untuk kesiapan vaksinasi besok," tutur Gibran.

"Vaksinasi harus segera. Percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan ini bagus sekali. Setelah Pasar Gede dan Pasar Klewer akan menyusul Pasar Depok dan Harjodaksino pada Senin dan Selasa besok. Pokolnya langsung kebut semua", tegas dia.

Lurah Pasar Gede Agus Suharto mengatakan, setiap harinya Sejumlah 319 pedagang akan mengikuti proses vaksinasi yang dilaksanakan di depan Pasar Gede dari pukul 08.00 pagi hingg 13.00 siang.

"Total keseluruhan pedagang yang ada di Pasar Gede itu ada 1024, namun beberapa ada yang memiliki lebih dari 1 kios", terang Agus.

Agus menambahkan, tidak hanya pedagang, proses vaksinasi awal ini juga dilakukan pada tukang becak. Kedepan, pihaknya masih akan menunggu informasi dari Dinas Kesehatan terkait dengan pedagang yang belum melakukan vaksinasi.

Baca Juga: Persiapan Pemkab Tangerang Antisipasi Efek Samping Vaksinasi Covid-19

Kontributor: Budi Kusumo

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait