alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Aksi Jokowi Lepas Sepatu Jadi Sorotan, Gibran Pernah Alami Hal Sama

Ronald Seger Prabowo Rabu, 24 Februari 2021 | 08:02 WIB

Aksi Jokowi Lepas Sepatu Jadi Sorotan, Gibran Pernah Alami Hal Sama
Gibran bersama Megawati, Puan Maharani dan FX Hadi Rudyatmo. (Instagram/@Puan Maharani)

Selain Jokowi, Gibran juga melepas alas kaki saat di rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

SuaraSurakarta.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi sorotan warganet saat melayat ke rumah duka Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Viktor S Sirait pada Jumat (19/2/2021).

Adalah sikap sosok asal Solo itu yang melepas sepatu saat hendak memasuki rumah duka untuk bertakziah. Peristiwa itu diketahui setelah akun Twitter @SrikandiGaruda membagikan rekaman tersebut pada Senin (22/2/2021).

Tak hanya Jokowi, sang putra sulung sekaligus Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka pun pernah melakukan hal yang sama.

Saat itu, Gibran mendapat sorotan ketika menjadi satu-satunya orang yang melepas alas kakinya di dalam rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, 5 Agustus 2020 silam.

Baca Juga: Beredar Video Jokowi Ciptakan Kerumunan Massa, Bagi-bagi Kaos dan Masker

Seperti dikutip dari Suara.com, saat itu, Gibran datang ke kediaman Megawati ditemani Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Solo yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Mereka disambut oleh Megawati yang didampingi oleh putrinya Puan Maharani. Mereka kemudian melakukan foto bersama. Namun di antara empat orang tersebut, hanya Gibran satu-satunya yang kedapatan tidak mengenakan alas kaki.

Kontan, hal itu mendapat sorotan dari warganet. Beberapa mengatakan bahwa aksi Gibran melepas alas kakinya itu merupakan simbol kesopanan, namun ada pula publik sosial media yang tetap menuliskan kritiknya.

"Cuma Gibran yang nyeker." tulis seorang warganet di unggahan Instagram Puan Maharani..

"Begitu sopan nya Gibran, sampe lepas sendal demi menghormati tuan rumah," komentar seorang warganet lain.

Baca Juga: Jokowi Disambut Kerumunan Warga Tanpa Prokes di NTT

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait