facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengusaha Cantik Solo Nilai Pers Memiliki Peran Penting Hadapi Pandemi

Ronald Seger Prabowo Rabu, 10 Februari 2021 | 11:54 WIB

Pengusaha Cantik Solo Nilai Pers Memiliki Peran Penting Hadapi Pandemi
Berbagai ucapan selamat dan doa pun mengalir dari sejumlah pihak. Termasuk dari tokoh sekaligus pengusaha cantik asal Kota Solo, Diah Warih Anjari.[Suara.com/dok]

Berbagai ucapan selamat Hari Pers Nasional mengalir dari sejumlah pihak. Termasuk dari tokoh sekaligus pengusaha cantik asal Kota Solo, Diah Warih Anjari.

SuaraSurakarta.id - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 juga dirayakan awak media di Kota Solo. Rangkaian acara sendiri berlangsung di Monumen Pers Nasional, Senin (8/2/2021) malam hingga Selasa (9/2/2021).

Berbagai ucapan selamat dan doa pun mengalir dari sejumlah pihak. Termasuk dari tokoh sekaligus pengusaha cantik asal Kota Solo, Diah Warih Anjari.

Sosok yang akrab disapa Warih itu memaparkan, selama ini pers jadi salah satu garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Media dinilainya memiliki kontribusi penting membangun kesadaran warga untuk mencegah penularan Covid-19 pada masa pandemi.

Baca Juga: Komnas HAM: Insan Pers adalah Pejuang-pejuang HAM

"Pers selama ini memiliki peran yang cukup besar bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19. Pers salah satu garda terdepan penanganan pandemi," tutur Diah Warih dalam rilis yang diterima SuaraSurakarta.id. Rabu (10/2/2021).

Tokoh perempuan Kota Solo, Diah Warih Anjari mengemukakan, saat ini industri pers menghadapi beban yang berat di masa pandemi Covid-19, seperti sektor-sektor industri lainnya yang terdampak.

"Pers sebagai pilar demokrasi memiliki peran vital bersama pemerintah mengajak rakyat Indonesia bangkit dari pandemi. Pers Indonesia menjadi salah satu ujung tombak dalam pemilihan ekonomi bersama Pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin,” tegas dia.

Menurutnya, posisi Pers yang vital ini tentu saja sangat diandalkan pemerintah dalam rangka percepatan perubahan, kebangkitan Indonesia dan pemulihan ekonomi.

“Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021. Bagi awak media tetap bekerja profesional, laksanakan protokol kesehatan, dan jaga kesehatan,” tutur founder Diwa Center tersebut.

Baca Juga: HPN 2021, Gibran Singgung Pemberitaan Media Soal Covid-19

"Kami berharap Pers Indonesia tetap kuat menghadapi pandemi ini. Kami berharap nasib para pekerja pers dan lembaga pers sejahtera dan mampu bangkit bersama di masa pandemi ini," sambungnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait