facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dari Kota Jokowi, Demokrat Solo Siap Lawan Kudeta!

Ronald Seger Prabowo Selasa, 02 Februari 2021 | 13:29 WIB

Dari Kota Jokowi, Demokrat Solo Siap Lawan Kudeta!
DPC Demokrat Kota Solo Siap Lawan Kudeta.[dok]

DPC Partai Demokrat Solo bakal memberikan perlawanan kepada pihak yang akan menggelar aksi kudeta.

SuaraSurakarta.id - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Solo bersikap keras dan siap melawan aksi kudeta yang tengah muncul ke permukaan.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Solo, Supriyanto mengatakan pihaknya bakal melawan gerakan kudeta partai berlambang mercy tersebut.

"Kami sudah buat surat pernyataan, 5 hari lalu, upaya kudeta yang dilakukan pihak lain seluruh kader melawan. Kami dukung Ketum AHY," tegas Supriyanto, Selasa (2/2/2021).

Supri memaparkan, pihaknya akan memegang komitmen kesetiaan pada Ketum AHY. 

Baca Juga: Demokrat Kepri Nyatakan Loyal Pada AHY: Kita Lawan yang Ingin Pecah Partai

"Kita tegak lurus ke pimpinan partai. Kami akan lawan siapa yang akan menggelar kudeta," paparnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan akan ada aksi 'kudeta' di Partai Demokrat. Kekuasaanya akan digulingkan oleh 5 orang, salah satunya orang dekat Presiden Joko Widodo. 

Dalam keterangan persnya, AHY menyebutkan sosok pelaku kudeta Partai Demokrat. Hal tersebut AHY sampaikan dalam konferensi pers yang digelar di Taman Politik, Wisma Proklamasi DPP Demokrat.

Pidato itu disiarkan secara Live melalui kanal Youtube miliknya Agus Yudhoyono, berjudul "Konferensi Pers Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono" pada Senin (1/2/2021) siang.

"Gabungan dari pelaku gerakan ini ada lima orang terdiri dari satu kader Demokrat aktif, satu kader yang sudah enam tahun tidak aktif, satu mantan kader yang sudah sembilan tahun diberhentikan dengan tidak hormat dari partai, karena menjalani hukuman akibat korupsi, dan satu mantan kader yang telah keluar dari partai tiga tahun yang lalu. Sedangkan yang non kader partai adalah seorang pejabat tinggi pemerintahan," ungkap AHY.

Baca Juga: Geger Kudeta Demokrat, Pengurus DPD Kepri Siap Perang Lawan Istana

Kontributor: Budi Kusumo

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait