alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Unik Warga di Solo Sambut Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri

Ronald Seger Prabowo Rabu, 27 Januari 2021 | 20:05 WIB

Cara Unik Warga di Solo Sambut Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri
Partika Bagyo bersama rekan-rekannya menggelar aksi simpatik untuk memberikan selamat kepada Kapolri yang baru Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Plaza Manahan, Rabu (27/2/1/2021). (Ayosemarang/Budi Cahyono)

Berlangsung di Kawasan Plasa Manahan, sejumlah warga dengan mengenakan busana mewakili agama di Indonesia, mereka menyampaikan pesan khusus kepada Listyo Sigit.

SuaraSurakarta.id - Ucapan selamat silih berganti datang atas dilantiknya Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri. Mantan Kapolresta Surakarta itu dilantik langsung Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1/2021), sekaligus menggantikan Idham Azis yang memasuki masa pensiun.

Sebelumnya, jenderal kelahiran Ambon tersebut menjabat sebagai Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri.

Namun, ada aksi unik yang dilakukan sejumlah warga Solo dalam memberikan ucapan selamat kepada sosok berusia 51 tahun tersebut.

Berlangsung di Kawasan Plasa Manahan, Rabu (27/1/2021) sore, sejumlah warga dengan mengenakan busana mewakili agama di Indonesia, mereka menyampaikan pesan khusus untuk orang nomor satu di Jajaran Korps Tribrata tersebut.

Baca Juga: Pesan Mendalam Idham Azis ke Kapolri Listyo Sigit Prabowo

"Kami mengucapkan selama atas dilantiknya Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri. Dengan kepemimpinan beliau, semoga supremasi hukum di Indonesia makin tegak," kata inisiator aksi, Partika Subagyo Lelono kepada wartawan dilansir Ayosemarang--jaringan Suara.com.

Bagyo, panggilan akrabnya menggelar aksi dengan simbol keberagaman dan kebhinekaan yang dimiliki bangsa Indonesia. Simbol keberagaman tersebut diwujudkan dengan perwakilan dari simbol keagamaan agama yang ada di Tanah Air serta membawa simbol Pancasila dan bendera merah putih.

Pancasila dan merah putih tersebut, Bagyo menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tetap menjaga persatuan kesatuan, serta keberagaman di bawah bendera merah putih.

"Jangan mau dipecah-belah oleh isu yang menyesatkan. Indonesia itu satu, berbhineka tunggal ika dan mari bersama menjaga bangsa ini di tengah keberagaman," ucap pria yang dikenal sebutan Kopral Bagyo tersebut.

Dia juga berpesan langsung untuk Listyo Sigit supaya adil dan tegas, terutama dalam hal-hal penegakan hukum dan jangan tebang pilih untuk penanganan kasus di masyarakat.

Baca Juga: Kapolri Listyo Sigit Janji Rawat Soliditas Polri Warisan Idham Azis

"Tindak tegas para koruptor dan kasus-kasus korupsi. Jangan tebang pilih untuk penegakan hukum. Selamat bertugas, semoga Indonesia tetap damai dan aman," pungkas purnawirawan TNI tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait