facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Titik Lokasi Hantaman Angin Puting Beliung di Wonogiri

Ronald Seger Prabowo Rabu, 20 Januari 2021 | 18:01 WIB

Ini Titik Lokasi Hantaman Angin Puting Beliung di Wonogiri
Angin puting beliung di kawasan Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri (Instagram)

Setelah fenomena itu muncul, hujan deras mengguyur.

SuaraSurakarta.id - Angin puting beliung besar yang muncul di Kabupaten Wonogiri sempat menggegerkan masyarakat sekitar. Bahkan fenomena itu viral di media sosial hingga tersebar di grup percakapan WhatsApp.

Dilansir dari Solopos.com, Kepala Desa Sendang, Sukamto, membenarkan adanya fenomena itu yang terjadi di desanya. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Sukamto mengatakan, pusaran angin itu hanya terjadi di perairan WGM, tepatnya di dekat karamba. Sehingga kawasan permukiman warga tidak terdampak.

Kejadian yang sempat menghebohkan dan mambuat panik warga itu terjadi sebelum hujan mengguyur area itu. Setelah fenomena itu muncul, hujan deras mengguyur.

Baca Juga: Kasus Kekerasan Anak Naik, Ketua KPAID Kabupaten Cirebon Diminta Mundur

"Fenomena itu terjadi sebelum hujan. Pusaran itu berlangsung sekitar 15 menit," kata dia kepada wartawan.

Sementara itu, Camat Wonogiri Kota, Joko Purwidiyatmo, juga membenarkan munculnya puting beliung di WGM. Setelah mendapat laporan, pihaknya langsung mengecek ke lokasi.

"Alhamdulillah tidak ke permukiman warga, aman. Saat ini cuacanya ekstrim. Kami harap masyarakat tetap waspada," kata Joko.

Dalam video berdurasi singkat itu, terlihat pusaran angin puting beliung di tengah langit di atas Waduk Gajah Mungkur. Bentuk puting beliung yang cukup besar membuat warganet merinding melihatnya.

"Puting beliung di waduk Gajah mungkur View depan RM Sari Raras," tulis caption dalam unggahan @repostwonogiri.

Baca Juga: Perajin Terompet Cirebon Berharap Bisa Rayakan Tahun Baru 2022

Dari video itu, juga terdengar kepanikan dari sejumlah warga. Selain itu seorang perempuan juga terus berdoa agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Video itu langsung mendapat tanggapan dari warganet. Selain memberitahu kondisi terbaru, sebagian juga menanyakan perkembangan puting beliung yang melanda Kota Gaplek tersebut.

"Alhamduliah petani kja&nelayan sudah ke darat semua kak,almdlh selamet semuaa," tulis @nadi****.

"Pengambilan video ini dg gendong bayi dan tangan gemetar,bingung meh kpiye,pkoke blank... suwun Gusti pun amping2i," tambah @evit*****.

Bismillah, semoga baik2 sehat semua," timpal @sweet*****.

"Spontan suara teriakanku..... Panik mau ikut ngungsi para tetangga.... Alhamdulillah masih dlm lindunganNya. Semoga tidak terjadi susulan.... Selalu waspada dn siaga tentunya. Salam tangguh tangguh tangguh," tambah @ardilla_bintang_kehidupan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait