Budi Arista Romadhoni
Jet pribadi juragan 99, Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari (Instagram/shandypurnamasari)

SuaraSurakarta.id - Ramainya pemberitaan soal Jet Pribadi yang diklaim milik Gilang Widya Pramana atau Juaragan 99 juga memancing komentar dari pegiat media sosial dr. Richard Lee.

Ia menuturkan jika membeli pesawat terbang pribadi tidak semudah itu meskipun seseorang memiliki kekayaan yang berlimpah.

"Sepengetahuan saya di bidang pesawat terbang, kita itu kan gak bisa beli pesawat terbang seenak jidat walaupun saya punya banyak duit banyak, harta sekalipun saya itu gak bisa," tuturnya.

Alasannya, di dalam dunia pesawat terbang terdapat banyak persyaratan yang harus dipenuhi, seperti pilot bersertifikat.

Baca Juga: Disentil Anak Buah Sri Mulyani, Gilang Juragan99 Langsung Pamer Bayar Pajak di Instagram

"Kalau misalkan ini banyak banget persyaratannya ada sertifikasi ini sertifikasi itu maintenance-nya harus ini, pilot juga sertifikasinya bagaimana," katanya.

Sekalipun kemungkinan dapat membeli pesawat terbang, menurut penjelasannya seseorang hanya dapat melakukan sistem kerjasama.

"kita mau beli itu memang melalui perusahaan khusus yang pesawat terbang yang memang nyediain. Sistemnya memang kerjasama dengan dia. Walaupun pesawat itu kita yang pakai jadi sebenarnya gak bisa tu semua tu orang kaya beli pesawat terbang," ungkapnya.

Setiap orang kaya yang hendak membeli pesawat terbang harus tetap melalui badan tertentu yang memiliki legalitas resmi.

"Kita tetap melalui badan yang punya legalitas resmi karena di situ dia punya maintenance-nya, dia punya ahlinya, dia punya sparepart-nya, dia punya sertifikatnya," jelasnya.

Baca Juga: Penjelasan Istri Juragan 99 Jualan Produk MS Glow Beromzet Rp 600 Miliar Per Bulan, Anda Percaya?

Penjelasan yang disampaikan dr Ricahrd Lee juga mengundang respon warganet.

Komentar