Ronald Seger Prabowo
Sejumlah pesepak bola Persis Solo melakukan selebrasi usai membobol gawang kesebelasan Rans Cilegon FC dalam Babak Final Liga 2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/12/2021). [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pras]

SuaraSurakarta.id - Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia atau APPI telah merilis best 11 pemain Liga 2 2021 lalu.

11 pemain terbaik itu dipilih langsung oleh panelis yang beranggotakan mantan bintang Timnas Indonesia yakni Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto dan Firman Utina.

Selain itu, pemilihan pemain terbaik itu juga berdasarkan statistik yang disediakan oleh @90stats_.

Seperti diketahui, Persis Solo yang keluar sebagai juara Liga 2 usai mengalahkan RANS Cilegon FC 2-1. Sementara juara ketiga ditempati oleh Martapura Dewa United sekaligus mengamankan tiket terakhir promosi ke Liga 1 musim depan.

Baca Juga: Muncul Rumor Bintang Persebaya Surabaya Taisei Marukawa Dibidik Persis Solo, Manajemen Buka Suara

Sedangkan PSIM Jogja menjadi juara keempat, namun gagal promosi ke kasta tertinggi.

"#BEST11 Liga 2 merupakan salah satu kategori yang termasuk dalam #INDONESIA11 Footballer of the Year penghargaan tahunan APPI yang diberikan dari dan untuk para pesepakbola profesional di Indonesia," tulis unggahan caption tersebut.

Tampil impresif hingga menyabet juara Liga 2, Persis Solo jadi penyumbang pemain terbanyak yang masuk dalam penghargaan tersebut.

Mereka Abduh Lestaluhu, Fabiano Beltrame, Eky Taufik, Beto Goncalves dan Miftahul Hamdi. Beto merupakan top scorer Liga 2.

Sisa enam pemain lain adalah Imam Arief Fadillah (kiper/PSIM Yogyakarta), Hamka Hamzah (bek/RANS Cilegon FC), Rifal Lastori (gelandang/RANS Cilegon FC), Firmansyah dan Slamet Budiono (gelandang/Martapura Dewa United), serta Dedi Hartono (gelandang/Sriwijaya FC).

Baca Juga: Tampil Cemerlang, 'Gennaro Gattuso' Milik Persis Solo Ditawari Gabung Klub Liga 1

Komentar