Dua Laga Kandang di Stadion Maguwoharjo Lancar, Persis Solo Berharap Polisi Izinkan Penonton Datang

Tim asuhan Leonardo Medina harus berpindah homebase ke Sleman karena Stadion Manahan Solo harus steril karena akan digunakan pada Piala Dunia U-20 mendatang.

Ronald Seger Prabowo
Rabu, 25 Januari 2023 | 10:40 WIB
Dua Laga Kandang di Stadion Maguwoharjo Lancar, Persis Solo Berharap Polisi Izinkan Penonton Datang
Penyerang Persis Solo, Samsul Arif saat melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman. [dok. LIB]

SuaraSurakarta.id - Persis Solo sudah menjalani dua laga kandang BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman masing-masing melawan Persija Jakarta dan Persikabo 1973.

Tim asuhan Leonardo Medina harus berpindah homebase ke Sleman karena Stadion Manahan Solo harus steril karena akan digunakan pada Piala Dunia U-20 mendatang.

Namun, dua pertandingan yang sudah dijalani itu tanpa penonton.

Keputusan itu berdasarkan surat resmi dari Kapolres Sleman dengan nomor: R/REK/6/I/Yan2.14/2023/Intelkam pada rapat koordinasi di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, yang memberitahukan bahwa pertandingan Persis Solo yang digelar di Stadion Maguwoharjo dilaksanakan tanpa kehadiran penonton atau suporter.

Baca Juga:Jadwal Siaran Langsung BRI Liga 1 Hari Ini: Persija hingga Bali United Berpeluang Perbaiki Posisi di Klasemen

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona mengatakan, manajemen berharap besar pihak kepolisian segera memberikan izin pertandingan tim Laskar Sambernyawa di Stadion Maguwoharjo boleh dihadiri penonton atau suporter.

"Dua kali match kemarin itu sifatnya masih uji coba bagi pihak keamanan. Jadi memantau apakah bisa ada penonton atau tidak," kata Bryan, Rabu (25/1/2023).

Dia memaparkan, manajemen terus berkomunikasi dengan pihak kepolisian, baik Polda DIY maupun Polres Sleman terkait perkembangan izin pertandingan.

"Kita tunggu saja mudah-mudahan dengan lancarnya dua pertandingan kemarin, izin pertandingan Persis Solo bisa dihadiri penonton segera terbit," paparnya.

Meski demikian, Bryan tak menampik adanya opsi berpindah kandang apabila di sisa pertandingan kandang tetap tak mendapatkan izin dihadiri penonton.

Baca Juga:Prediksi RANS Nusantara FC vs Bali United di BRI Liga 1: Head to head, Susunan Pemain, dan Skor

"Memang ada opsi itu. Tapi kita masih menunggu bagaimana keputusan kepolisian di Sleman nanti," tegas Bryan Barcelona.

News

Terkini

Kenaikan ugal-ugalan ini menimbulkan polemik di masyarakat Kota Solo.

News | 18:04 WIB

Seperti diketahui, pasar itu berada di pintu masuk kawasan wisata Taman Balekambang.

News | 17:15 WIB

Bulog juga menggelontorkan cadangan beras pemerintah (CBP) untuk menstabilkan harga di pasaran.

News | 23:52 WIB

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Solo bersama Pemerintah Kota (Pemkot) terus mengebut sisa-sisa tanah yang belum bersertifikat.

News | 23:42 WIB

Taufiq menyebut demo yang mengorganisir mahasiswa ini juga merupakan wujud dari kegagalan Rektor UNS dalam membina dan memimpin jajarannya.

News | 17:55 WIB

Adanya kenaikan PBB tahun 2023 ini membuat warga merasa keberatan, apalagi dilakukan secara mendadak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

News | 17:50 WIB

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinyatakan lolos verifikasi bakal calon ketua umum PSSI, Ini Tanggapan Gibran

News | 15:39 WIB

Selama agenda di Kota Solo, Rabu (1/2/2023) tidak ada agenda pertemuan antara Anies dan Gibran.

News | 19:59 WIB

Dalam video berdurasi 1 menit 9 detik yang beredar ini menampilkan suasana jalan dan pintu tol Colomadu.

News | 16:09 WIB

Aksi yang diikuti oleh dosen, mahasiswa, civitas akademi dan alumni FKOR UNS ini digelar buntut dari di somasinya Dekan FKOR UNS, Sapta Kunta Purnama oleh Majelis Wali Amanat.

News | 13:31 WIB

Kali ini Laskar Sambernyawa mendatangkan Arif Budiyono, bek tengah yang sebelumnya sempat membela taji Persis Solo di Liga 2 2021.

News | 13:15 WIB

Usulan tersebut muncul saat Diskusi Refleksi Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di halaman Kantor DPW PKB Jateng, Semarang, Rabu (1/2/2023) malam.

News | 10:52 WIB

Tim Laskar Sambernyaw bertekad meraih poin penuh demi memperbaiki peringkat di klasemen sementara.

News | 08:44 WIB

Anies Baswedan banyak mendapat dukungan dan harapan dari para seniman yang hadir untuk maju di Pilpres 2024 nanti.

News | 20:22 WIB

Dalam Whatsapp itu, tertulis deretan pesan penawaran program bantuan TA 2023 dari orang nomor dua di Kota Makmur tersebut.

News | 16:49 WIB
Tampilkan lebih banyak