facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Peluang Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022, Shin Tae-yong: Kami Wajib Lolos dari Fase Grup

Budi Arista Romadhoni Kamis, 07 Juli 2022 | 12:52 WIB

Peluang Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022, Shin Tae-yong: Kami Wajib Lolos dari Fase Grup
Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong (kanan) dan kiper skuadnya Cahya Supriadi memberikan keterangan dalam konferensi pers usai pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2022 kontra Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7). Laga itu berakhir dengan skor imbang 0-0. (Michael Siahaan)

Shin Tae-yong menegaskan bahwa skuadnya wajib lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022meski saat ini skuadnya berada di posisi keempat Grup A

SuaraSurakarta.id - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong menegaskan bahwa skuadnya wajib lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 meski saat ini skuadnya berada di posisi keempat Grup A.

"Kami wajib lolos dari fase grup," ujar Shin di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam.

Di Piala AFF U-19 2022, hanya dua tim terbaik dari Grup A dan B yang berhak melaju ke empat besar.

Oleh karena itu, situasi terkini Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan tampak tidak menguntungkan. Mereka baru mengantongi lima poin dari tiga pertandingan.

Baca Juga: Jatuh Bangun Hadapi Gempuran Pemain Thailand, Cahya Supriadi: Alhamdulillah Clean Sheet

Akan tetapi, peluang ke semifinal masih terbuka. Syaratnya, Indonesia mesti memenangkan dua laga pamungkas mereka di Grup A yakni kontra Filipina, Jumat (8/7) dan Myanmar, Minggu (10/7). Hasil imbang akan membuat pintu ke empat besar semakin tertutup.

Shin Tae-yong mengetahui benar situasi yang ada di hadapannya. Namun, setidak-tidaknya ada dua tantangan yang mesti dilewatinya demi mencapai target.

Pertama, gelandang andalan sekaligus kapten timnya, Marselino Ferdinan cedera dan diperkirakan tak bisa tampil lagi sampai Piala AFF U-19 2022 selesai.

Marselino merupakan figur penting di lini tengah skuad "Garuda Nusantara". Dia bertugas menyeimbangkan dan mengatur organisasi tim.

Kedua, timnas U-19 Indonesia tampak tak tajam ketika menghadapi kesebelasan dengan kualitas tangguh.

Baca Juga: Media Vietnam Puji Ketahanan Stamina Timnas Indonesia U-19 saat Imbang Lawan Thailand U-19

Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Vietnam pada Sabtu (2/7) dan Thailand pada Rabu (6/7). Mereka "hanya" bisa melesakkan banyak gol ketika bersua Brunei Darussalam, Senin (4/7), yang berakhir dengan skor 7-0.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait