facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jordi Amat Dipastikan akan Berlabuh ke Klub Malaysia JDT, Warganet Kecewa: Batalin Naturalisasinya

Budi Arista Romadhoni Selasa, 28 Juni 2022 | 09:00 WIB

Jordi Amat Dipastikan akan Berlabuh ke Klub Malaysia JDT, Warganet Kecewa: Batalin Naturalisasinya
Pemain keturunan, Jordi Amat mulai latihan bersama timnas Indonesia di Stadion Sidolig, Jumat (27/5/2022) sore WIB. [PSSI]

Jordi Amat Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia dikabarkan akan segera bergabung dengan klub kaya Malaysia,Johor Darul Takzim (JDT)

SuaraSurakarta.id - Teka-teki mengenai masa depan pesepak bola Jordi Amat akhirnya terungkap sudah. Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia ini dikabarkan akan segera bergabung dengan klub kaya Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT)

Kepastian Jordi Amat bergabung ke JDT dikonfirmasi langsung oleh pemilik klub Ismail Sultan Ibrahim lewat unggahan video di akun twitter @vocketfcID, Senin (27/06/2022).

"Tunku Ismail Sultan Ibrahim memastikan bahwa Jordi Amat akan bergabung dengan Johor Darul Ta'zim (JDT)," tulis keterangan caption akun tersebut.

Berdasarkan video singkat itu, Tenku Ismail tidak ingin membuang kesempatan untuk merekrut pemain yang malang melintang di benua Eropa.

Baca Juga: Disarankan Netizen Tetap Berkarir di Eropa, Respon Jordi Amat Tak Terduga

“Saya melihat ini sebagai suatu peluang untuk JDT mendapatkan pemain Spanyol berpengalaman dan berkualitas. Saya tidak mempertahankan Mauricio, karena kami sudah punya tiga pemain asing," ujar Tenku Ismail.

"Jordi Amat akan bermain, dan akan jadi pemain Johor Darul Takzim," sambungnya.

Lebih lanjut, Tenku Ismail mengatakan kedatangan Jordi Amat ke JDT merupakan keuntungan yang sangat besar bagi klubnya.

“Ini sebuah keuntungan [buat JDT], karena dia mempunyai rekam jejak bermain cukup lama di Eropa, pemain dengan kualitas bagus. Dia akan menjadi aset untuk Indonesia, dan aset buat kami juga," jelasnya.

Tenku Ismail pun mengakui jika Jordi Amat berhasil dinaturalisasi Indonesia. Pemain berpaspor Spanyol itu akan menjadi aset paling berharga buat skuat garuda.

Baca Juga: Disarankan Netizen Tetap Berkarir di Eropa, Jordi Amat Beri Tanggapan Ini

"Dia akan jadi salah satu aset terbesar Indonesia, karena sudah bermain lebih dari 100 pertandingan La Liga, 100 pertandingan lebih di Liga Primer Inggris. Kalau Indonesia tidak ambil dia, itu adalah salah satu kerugian yang sangat besar," pungkas Tenku Ismail.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait