facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

PPIH Embarkasi Solo Laporkan Calon Haji Asal Jawa Tengah yang Meninggal Sudah Tiga Orang

Budi Arista Romadhoni Minggu, 26 Juni 2022 | 12:47 WIB

PPIH Embarkasi Solo Laporkan Calon Haji Asal Jawa Tengah yang Meninggal Sudah Tiga Orang
Ilustrasi haji, tawaf, ibadah haji 2022. PPIH Embarkasi Solo menyebutkan jumlah calon haji asal Jawa Tengah yang meninggal dunia di Arab Saudi bertambah satu, sehingga menjadi tiga orang. (Pixabay/konefi)

PPIH Embarkasi Solo menyebutkan jumlah calon haji asal Jawa Tengah yang meninggal dunia di Arab Saudi bertambah satu, sehingga menjadi tiga orang

SuaraSurakarta.id - Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo menyebutkan jumlah calon haji asal Jawa Tengah yang meninggal dunia di Arab Saudi bertambah satu, sehingga menjadi tiga orang.

Koordinator Humas PPIH Embarkasi Solo Sarip Sahrul Samsudin mengatakan, tambahan satu orang yang meninggal atas nama Yuli Nurani Hidayah (56), warga Plarangan Kabupaten Kebumen, Jateng, tergabung kloter 27.

Jamaah asal Kebumen tersebut meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Arab Saudi, pada Sabtu (25/6), pukul 12.30 Waktu Arab Saudi (WAS), karena sakit "Cardiovascular Disease". Jenazah kemudian dimakamkan di tempat pemakaman umum Sharae Mekkah.

"Dengan bertambahnya satu orang meninggal asal Jateng ini, sehingga totalnya Embarkasi Solo menjadi tiga orang," kata Sarip dikutip dari ANTARA di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jateng, Minggu (26/6/2022).

Baca Juga: Innalillahi! Enam Calon Haji Indonesia Dilaporkan Meninggal Dunia Di Mekkah

Sarip mengatakan jumlah jamaah Embarkasi Solo yang menjalani perawatan karena sakit di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Mekah Arab Saudi, hingga Minggu, ada sembilan orang. Sembilan jamaah sakit itu, terdiri dari kloter 3 ada dua orang, kloter 7, kloter 8, kloter 9, kloter 10, kloter 29 satu orang dan kloter 11 dua orang.

Sedangkan, jamaah calon haji yang masih sakit dan dirujuk di rumah sakit di Tanah Air, ada tujuh orang yakni lima orang dirawat di RS TNI AU Karanganyar dan dua lainnya di RSUD Dr. Moewardi Solo.

"PPIH Embarkasi Solo turut berduka cita atas wafatnya jamaah asal Plarangan Kabupaten Kebumen yang diberangkatkan melalui Embarkasi Solo itu, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan amin," kata Sarip.

PPIH mengimbau kepada jamaah haji Embarkasi Solo, untuk selalu memakai alas kaki, jangan menunggu haus untuk minum, perhatikan kesehatan diri sendiri, makan tepat waktu, istirahat yang cukup, dan tetap memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan.

"Kami imbau calon haji yang masih di rumah yang akan berangkat ke Embarkasi Solo agar banyak istirahat dan jaga kesehatan semaksimal mungkin dan lakukan konsultasi kesehatan sebagai tindakan antisipasi," katanya.

Baca Juga: 5 Hal yang Dilarang di Arab Saudi, Merokok Bisa Didenda Rp18 Juta!

PPIH Embarkasi Solo hingga pemberangkatan calon haji kloter 33 sebanyak 360 orang, sehingga total yang sudah diterbangkan ke Tanah Suci, sebanyak 11.835 orang dari total kuota penyelenggaraan tahun ini 15.477 orang terbagi 43 kloter.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait