facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Empat Bocah Ingusan Nekat Curi Rak Sepatu di Pondok Pesantren Sukoharjo, Termasuk Pelajar SD, Begini Endingnya

Ronald Seger Prabowo Selasa, 24 Mei 2022 | 12:00 WIB

Empat Bocah Ingusan Nekat Curi Rak Sepatu di Pondok Pesantren Sukoharjo, Termasuk Pelajar SD, Begini Endingnya
Polsek Sukoharjo Kota mengamankan empat ABG (Anak Baru Gede) yang nekat mencuri rak sepatu di Pondok Pesantren Al Ukhuwah Sukoharjo. [Dok Humas Polres Sukoharjo]

Terjadi pencurian 1 buah rak sepatu di TK di lingkungan Ponpes Al Ukhuwah Sukoharjo dan di kuatkan dengan CCTV.

SuaraSurakarta.id - Aksi miris dilakukan empat bocah ingusan yang nekat mencuri rak sepatu di Pondok Pesantren Al Ukhuwah Sukoharjo.

Pelaku yang diamankan masing-masing EW, AAA, SG, yang merupakan pelajar tingkat SMP (Sekolah Menegah Pertama) dan SPP, yang merupakan pelajar tingkat SD (Sekolah Dasar).

Kapolsek Sukoharjo Kota, AKP Marlin, menerangkan, kejadian berawal pada Jumat (20/5/ 2022) pukul 22.19 WIB.

Saat itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Joho, Aiptu Catur mendapat info melalui whatsapp dari keamanan Ponpes Ukhuwah Sukoharjo, bahwa telah terjadi pencurian 1 buah rak sepatu di TK di lingkungan Ponpes Al Ukhuwah Sukoharjo dan di kuatkan dengan CCTV.

Baca Juga: 25 Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap dalam Sepekan

“Mendapat laporan tersebut, Polsek Sukoharjo Kota, kemudian melakukan serangkaian penyelidikan, dan pada Sabtu (21/5/2022), petugas Polsek mendapat informasi bahwa rak sepatu yang dicuri berada di tempat rosok di wilayah Mranggen, Sukoharjo,” jelas AKP Marlin, Selasa (24/5/2022).

Selanjutnya petugas Polsek bersama pihak Ponpes Ukhuwah Sukoharjo, mendatangi tempat rosok itu, dan benar rak sepatu tersebut berada di lokasi.

Kemudian pemilik rosok membenarkan kalau tadi malam sehabis Magrib datang 2 orang anak laki-laki membawa rak sepatu untuk dijual dan dibeli seharga Rp80 ribu.

“Setelah serangkaian penyelidikan, akhirnya kami berhasil mengamankan sebanyak empat orang yang telah melakukan pencurian rak sepatu di Ponpes Al Ukhuwah Sukoharjo tersebut. Pelaku tak hanya mengambil rak sepatu, tetapi juga pagar besi dan tatagan sepeda motor, dengan total kerugian Rp. 1.900.000. (Satu Juta Sembilan Ratus Ribu Rupiah),” ujar AKP Marlin.

“Berhubung pelaku masih dibawah umur, maka kami laksanakan mediasi antara pihak Ponpes dan pelaku yang didampingi orang tuanya,” tambahnya.

Baca Juga: Bak di Film, Pelaku Curanmor Dikejar dan Jadi Bulan-bulanan Warga di Pasar Candimas

Dari hasil mediasi tersebut, mendapat kesepakatan bahwa pihak Ponpes memaafkan perbuatan anak-anak tersebut dan hanya meminta ganti atas kerugian dari barang yang dicuri.

Pihak orang tua dari pelaku juga meminta maaf atas kejadian tersebut, dan tidak akan mengulangi perbuatan yang merugikan atau mengganggu keamanan Pondok Pesantren Al Ukhuwah Sukoharjo.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait